Cara Menghilangkan Windows Is Not Genuine di Windows 7 7601

Windows Pirates


Mungkin bagi pengguna OS (Operating System) Windows pernah Panik saat tulisan "this copy of Windows is not genuine" (Windows tidak asli) muncul di bagian bawah kanan laptop/PC. Memang hal tersebut tidak menimbulkan laptop/PC meledak sehingga tidak dapat digunakan lagi akan tetapi khawatir terkena razia saat tim microsoft memeriksa OS (operating system) yang kita gunakan ternyata palsu alias bajakan.

Tapi tenang saja, hal itu dapat di atasi tanpa harus membeli OS original yang harganya sangat mahal, dan dikesempatan ini saya akan mencoba membagi caranya berdasarkan pengalaman yang pernah terjadi di laptop / PC teman. Tentu saja ada beberapa cara diantaranya dengan menggunakan aplikasi perantara maupun tanpa aplikasi lainnya. Nah, hal serupa juga pernah saya alami dan yang saya lakukan adalah dengan menghapus file aktivasi yang ada di system sebagai berikut :

1. Masuk kedalam CMD (command) sebagai administrator



Maka akan segera tampil layar command berwarna hitam

2. Setelah tampil layar command maka selanjutnya ketikan slmgr.vbs /upk yang fungsinya untuk menghapus key produk (uninstall product key)

3. Setelah itu ketikan kembali slmgr.vbs /rearm hingga muncul panel konfirmasi untuk restart.

Mudah kan ?

Ngga semudah itu, kedua cara tersebut cuma sekedar menghapus sementara cache dari key produk akan tetapi saat login kembali tulisan " this copy of Windows is not genuine " akan tetap ada kita dapat memasukan key produknya bila kita memilikinya tapi bila kita tidak punya key product nya bisa menggunakan cara yang ke dua DISINI




Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Menghilangkan Windows Is Not Genuine di Windows 7 7601"

  1. Duh pake windows 8 bajakan saya mah.

    BalasHapus
  2. Duh, laptop pernah gini. tapi sekarang udah pake windows 8:3

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. terakhir bisa saya terapkan di laptop yg saya pake hingga saat ini, kemungkinan cara ini udah di tutup oleh pihak windows nya

      Hapus