5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Membeli Ponsel


sumber foto : http://handphone1000.blogspot.co.id


Perkembangan dunia digital, terutama di dunia telekomunikasi termasuk yang paling cepat perkembangannya dibanding dengan teknologi digital lainnya. Begitu pula dengan semakin banyaknya vendor-vendor ponsel baru bermunculan yang meramaikan pasar penjualan.

Hampir setiap bulannya, mereka berlomba-lomba selalu mengeluarkan produk teranyar mereka. Bingung untuk membeli ? Tentu saja bagi kamu yang ingin membeli sebuah ponsel baru pasti akan bingung untuk memilih untuk dibeli karena banyaknya jenis yang hampir serupa.

Lalu apa yang harus kamu perhatikan untuk menemukan ponsel idaman  ? Pastinya kamu harus membaca ulasan melalui internet mengenai kriteria target ponsel yang ingin kamu beli.

Nah apa saja sih yang perlu kamu ketahui ketika membeli ponsel ? yuk simak sama-sama 5 hal yang perlu diperhatikan ketika membeli ponsel.

5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Membeli Ponsel 

1. Perhatikan Budget dan Harga Ponsel.

Saya beri di posisi pertama karena hal ini yang paling penting sebelum memperhatikan hal lainnya. Kamu ga bisa beli ponsel dengan spesifikasi yang tinggi dengan budget yang minim. dan jangan memaksa. Mendasar banget, bukan ? :D


Tapi tenang saja karena saat ini sudah banyak produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

2. Kecepatan Prosesor.

Kecepatan prosesor sering kali di abaikan karena banyak dari kita yang kurang mengerti soal yang satu ini. Tapi siapa sangka hal ini justru harus diperhatikan karena prosesor adalah komponen yang paling utama dalam sebuah ponsel..

Kecepatan prosesor sangat berpengaruh terhadap kinerja ponsel smartphone kamu. Semakin rendah nilai kecepatannya maka akan mempengaruhi dalam fungsi multitasking sebuah ponsel.

Event GIW 2017
foto dok. pribadi


3. RAM (Random Access Memory) dan ROM (Read Only Memory).

Sebesar apapun nilai prosesornya bila tidak di dukung oleh RAM yang besar juga pastinya ponsel tersebut akan lemot jalannya ketika membuka banyak aplikasi.

Karena semua aplikasi ponsel membutuhkan RAM sebagai penyimpan file cache yang bekerja ketika kamu menutup aplikasi lalu membukanya lagi, maka aplikasi tersebut akan dijalankan melalui RAM. Semakin besar RAMnya, ponsel akan semakin cepat dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking).

Sedangkan ROM alias memory internal tentu saja tidak ketinggalan jadi perhatian. Karena sebagai sarana penyimpanan file kamu.

4. Operating System.

Seperti komputer, bila tidak ada operating system maka tampilan pada layar hanyalah himpunan teks dan koding yang pastinya hanya orang tertentu saja yang faham. Maka dari itu OS hadir sebagai media interface antara pengguna dengan ponsel agar lebih mudah menggunakannya karena seluruh aplikasi ter-instal di dalam OS.

Semua aplikasi pasti memiliki versi pembaharuan yang selalu update setiap minggu atau bulannya. Begitu pula dalam membeli ponsel, kamu perlu mencari ponsel dengan OS yang sudah ter-update dengan versi terbarunya agar seluruh aplikasi juga dapat berjalan dengan lancar.

5. Kamera.

Bukan rahasia lagi bila banyak orang memilih sebuah ponsel dengan alasan kualitas kameranya. Tidak peduli harga maupun merk, selama kapasitas atau kualitas gambarnya baik maka ponsel tersebut sudah pasti dibeli.

Yaa.. dengan alasan ini pula banyak vendor ponsel berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah ponsel kamera terbaik. Seperti halnya dalam sebuah event GIW (Gadget Invasion Week) yang di gelar di sebuah mall ternama di Jakarta. Dalam acara tersebut turut hadir beberapa vendor ponsel yang ada di Tanah Air, tidak terkecuali Oppo Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk barunya.

Mereka mengklaim produknya adalah ponsel kamera terbaik dikelasnya.mengakui bahwa Oppo F3 Plus memiliki bukaan diafragma sebesar 1.7 angka tersebut merupakan nilai yang lebih kecil dari ponsel lainnya yang artinya bukaan diafragmanya semakin lebar sehingga mampu mengambil foto di tempat gelap dengan hasil yang lebih terang meski tanpa bantuan cahaya flash.

Dengan harga yang cukup terjangkau, F3Plus memiliki 2 unit lensa kamera pada bagian depan dengan kapasitas 8 Mp - 16 Mp dan 1 unit pada bagian belakang dengan kapasitas 16 Mp. Dengan banyaknya lensa dan juga bukaan diafragma yang lebar, pastinya ponsel ini banyak diburu oleh kamu yang menyukai fotografi baik selfie, grupie, atau lainnya.

Selain itu, dari presentasi yang disampaikan diatas panggung oleh mas Aryo selaku Media Engagement OPPO Indonesia. Oppo F3 Plus memiliki keunggulan seperti terdapatnya Sensor Sony IMX39 hasil kerjasama dengan pabrikan Sony technologies, Dual PDAF Focus yang mampu mendapatkan fokus secepat 0,06 detik.

Untuk kamu yang suka selfie atau grupie tidak perlu ragu lagi, F3 Plus sudah tertanam aplikasi beautify pada kameranya sehingga memberikan efek foto yang lebih baik lagi. Begitu juga dengan foto grupie, F3 Plus memiliki sudut foto yang lebar yakni 120 derajat sehingga kapasitas ruang foto menjadi lebih luas lagi.

Dengan artikel 5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Membeli Ponsel ini semoga kamu bisa membeli ponsel dengan cermat dan tepat ya guys.

Dimensi dan spesifikasi Oppo F3 plus
sumber : www.oppo.com/id

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Layar
  • IPS 6 inchi, FHD  1920 x 1080 pixel
  • Fitur : Gorilla glass 5
Konektivitas
  • SIM : Dual SIM
  • Jaringan : 2G, 3G dan 4G LTE
  • Lain : USB V2.0, Wi-fi, hotspot, Bluetooth, GPS
  • Sensor : Fingerprint, Accelerometer, proximity,Distance, Light, E-compass, Gyro, G-sensor
Memory
  • Internal : 64 GB
  • Micro SD : Hybrid Upto 256 GB
  • RAM : 4 GB
O.S
  • Android Marsmallow 6.0.1
  • Color OS 3.0
Hardware
  • Processor : Octa-core 1,9 Ghz Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • GPU : Adreno 510
Kamera Utama
  • 16 MP f/1.7 (Sony IMX39 sensor) PDAF, Dual LED Flash, OIS, Touch focus, Face detection, Mode HDR & Panorama
  • video : 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • 16 MP f/2.0 + 8 MP 120° wide angle f/2.4,  Beautify 4.0
Baterai
  • Li-ion 4000 Mah non removable
  • VOOC Flash charge (Fast charging)
Lain
  • One handed mode
sumber : http://www.junjoewinanto.com 



 Tes Foto Grupie bersama mas Aryo dan Komunitas Kelas Blogger



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Membeli Ponsel"

Posting Komentar