5 Tips Semangat Ngeblog

5 Tips Semangat Ngeblog


Bukan rahasia lagi bila nge-blog dibilang salah satu hobi yang mudah sekali dilakukan. Semua orang bisa menuliskan segala sesuatunya di media blog yang memungkinkan untuk dibaca semua orang di dunia.

Baik hobi nge-blog atau hobi yang lainnya seseorang juga akan mengalami yang namanya hilang semangat atau mood yang naik turun.

Tapi tidak perlu khawatir karena saya sering melakukan beberapa hal ini agar nge-blog tetap samangat dan fokus.

1. Kumpulkan Bahan Materi Tulisan.

Sebelum nge-blog biasanya saya sering mengumpulkan bahan materi yang berkaitan dengan tema atau judul tulisan.

Sumber bahan materi bisa dari mana saja dan jumlahnya sebanyak-banyaknya. Tujuannya biar bisa dirangkum dalam satu waktu dan ditulis kedalam blog sebelum rasa jenuh melanda.

2. Sediakan Camilan dan Minuman Favorit.

Meskipun bahan tulisan sudah terkumpul dan bisa di rangkum tapi pada kenyataannya nge-blog juga bisa bikin bosan karena setiap saat menatap layar laptop atau komputer terus menerus. Sediakanlah camilan dan juga minuman favorit kamu biar nge-blog makin asik dan tidak bosan.

Tapi kalau kamu mau pakai cara ini agar hati-hati yah karena bisa menyebabkan berat badan bertambah :D

3. Mendengarkan Musik.

Dengan mendengarkan musik dari band atau musisi kesukaan kita pasti mood kita pun berubah menjadi senang dan sangat membantu sekali membangkitkan semangat kita dalam nge-blog. Tapi untuk saya mendengarkan musik dari band kesukaan bukan semakin semangat nge-blog justru membuat semakin hilang fokus karena keasikan menyanyi hingga lupa sama ngeblog.

tips blogging
Dengarkan musik santai
Cara ini saya ubah dengan mendengarkan musik relaksasi atau insrtumen yang membuat hati dan fikiran menjadi lebih tenang serta dapat fokus.

4. Lakukan relaksasi sejenak.

Nge-blog memang bisa dilakukan dimana saja baik dengan Hape atau laptop sambil tiduran tapi bagaimana yang melakukannya dengan komputer desktop ? Mau tidak mau kamu harus duduk terus menerus hingga tulisannya selesai.

Duduk memang tidak seberat ketika mengangkat beban ataupun se-lelah berlari, namun duduk juga bisa membuat badan pegal-pegal. Oleh karena itu saya sering kali melakukan gerakan-gerakan relaksasi seperti berdiri sejenak atau melakukan gerakan yoga ringanan.

5. Matikan Komputer Kamu. 

Kok malah disuruh matikan komputer / laptop ? Gimana bisa selesai ngeblognya ? Yaaa... Yang saya maksud bukan untuk matikan komputer lalu lupakan ngeblognya untuk selama-lamanya tapi ketika bosan melanda dan tips diatas tidak mampu mengatasinya lagi jadi satu-satunya cara adalah dengan meninggalkan kegiatan ngeblognya sejenak.

Ketika kamu meninggalkan kegiatan ngeblog karena bosan tapi kamu mesti ingat target kapan tulisan blognya harus selesai jadi dengan demikian kita pasti kembali ngeblog.

Itu semua tips yang saya lakukan belakangan ini agar ngeblog twtap semangat dan tulisan pun tuntas diselesaikan.

Semoga bermanfaat !

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "5 Tips Semangat Ngeblog"

  1. Kalau bosen sama ngeblog biasanya saya tidur atau blogwalking. Dijamin semangat balik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogwalking yg paling ampuh buat saya sekarang

      Hapus
  2. Makasih tipsnya, sekarang jadi semangat ngeblog :)

    BalasHapus
  3. Mantap Tipsnya Fan...
    sukses slalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo om sharing tips ngeblognya juga dong

      Hapus