Insya Allah, Sah Akan Menemani Lebaran Kamu

alfan renata, pandji pragiwaksono, film, komikus, donita

Diluar dugaan saya saat menghadiri meet and great yang diadakan oleh MD pictures dalam rangka memperkenalkan produk film terbaru mereka yang berjudul Insya Allah, Sah tanggal 5 Juni 2017 lalu di MD Tower. 

Dari awal saat saya menerima undangan meet and great ini melalui komunitas kelas blogger saya melihat poster yang terdapat mas pandji, mba tikam (titi kamal), dan Richard Kyle. Dengan gaya mas pandji diposter yang bergaya ala-ala banci, saya mengira film ini akan menjadi seperti film lupus versi syariahnya yang mana mas pandji akan menjadi emonnya.

Tapi ternyata saya salah banget karena faktanya mas pandji gak bermain di film ini tapi yang main itu saudara kembarnya mas pandji yang bernama Raka asli dari kerajaan padjajaran.

"Mas pandji lagi dugem" kata Raka ketika ditanya soal mas pandji oleh teman-teman blogger. Padahal saat itu masih jam 4 sore dan dibulan ramadan pula.

Di Meet and great itu juga hanya dihadiri oleh Donita (Kiara) dan gak ada pemain utama lainnya seperti Tikam (Silvi) dan Richard Kyle (Dion). Tapi turut hadir penulis novel Insya allah, Sah. Yup.. Mba Achi.

Adik kembarnya mas pandji selalu bikin ngakak


Novel yang telah ditulis oleh mba achi ini ternyata tercipta karena nazar beliau sewaktu beliau kehilangan tas beserta laptop yang terdapat banyak cikal bakal novel-novel terbaru beliau. Nazar beliau adalah akan menulis sebuah novel reliji islami bilamana laptopnya ketemu kembali.

Maka lahirlah Insya Allah, Sah yang menjadi novel islami beliau yang pertama sejak ditemukan kembali tas beserta laptop yang hilang tersebut. Dan berasal dari kisah nazarnya pula lah yang menginspirasikan ide cerita yang terdapat dalam film Insya allah, sah yang akan menemani lebaran kamu nanti.

Film yang bergenre drama komedi ini akan bercerita tentang nazarnya Silvi yang seorang wanita glamor suka pesta untuk menjadi seorang wanita yang lebih sholehah. Raka seorang pria lugu dan polos namun religius yang ketika itu sedang bersama dengan Silvi dalam satu lift yang mati. 

Insya Allah, Sah, film, pandji pragiwaksono, stand up comedy, komika indonesia
Kiara dan Raka

Terbayang gak gimana rasanya jadi Silvi yang selalu ditagih nazarnya oleh orang yang gak dikenal ? Yah itulah yang akan selalu dialami oleh Silvi karena Raka selalu mengikuti dan mengingatkan Silvi akan nazarnya itu.

Kita pasti gak bisa nahan ketawa deh lihat tingkah Raka yang Lugu dan Polos ketemu wanita glamor yang pastinya judes kalau terus-terusan diingatkan tentang agama olah Raka. Insya Allah, Sah akan menemani lebaran kamu ditanggal 25 Juni 2017 nanti. Lumayanlah untuk hiburan bersama keluarga yang baru datang dari kampung nanti karena saya gak punya kampung dan biasanya saudara-saudara saya yang datang kerumah di Jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Insya Allah, Sah Akan Menemani Lebaran Kamu"

  1. Pengen banget nonton film ini, penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum ada kesempatan nonton juga. yuk nobar kak..

      Hapus