3 Cara Melindungi Kulit Ketika Kerja Dilapangan


Gak pernah takut dengan terik matahari  dalam berkegiatan mungkin itu yang jadi alasan saya sangat menikmati bekerja di lapangan. Resiko selalu ada terutama kulit yang gosong alias hitam meskipun udah menggunakan baju lengan panjang dan juga masker.

Jadi jelaskan gimana warna kulit saya saat ini ? yaa hitam lah :D

Gak ada masalah tapi terkadang saya malu untuk bertemu dengan teman perempuan apa lagi dengan mereka yang bening-bening (kaca akuarium kali ah).

Pernah beberapa kali saya mengalami iritasi kulit karena sering terpapar sinar matahari seperti terbakar dan terasa perih. Nah, sejak pengalaman itu saya selalu melakukan beberapa persiapan sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan supaya kulit tetap sehat yang diantaranya :

1. Kurangi paparan sinar matahari langsung.

Bekerja di lapangan atau di luar ruangan, yang namanya paparan sinar matahari memang gak bisa dihindari tapi masih bisa dikurangi, misal berteduh dibawah pohon atau numpang berteduh dirumah/warung. Keuntungannya juga sekalian bisa bersosialisasi dengan masyarakat.

2. Gunakan Kaos / Baju berlengan panjang.

Diatas sudah saya singgung sedikit mengenai pakaian berlengan panjang yang pastinya bisa menutupi lengan kita dari paparan sinar matahari. Tapi gak semua pakaian saya berlengan panjang, sebagai alternatifnya saya menggunakan main set alias sebuah bahan yang panjangnya dari pergelangan tangan hingga beberapa senti meter diatas siku.

3. Gunakan Hand body / Sun blok.

Salah satu cara yang saya lakukan sebelum lakukan kegiatan di lapangan adalah dengan menggunakan hand body / sun blok. Meski sering kali dibilang feminim tapi gak pernah peduli karena saya lebih mementingkan kesehatan kulit.

Dan untuk menunjang kebutuhan pelembab kulit itu, belakangan ini saya menggunakan Nutrimoist dari CNI Indonesia. Selain sebagai pelembab kulit, nutrimoist juga bisa berfungsi sebagai obat oles luka bakar.

Kamu juga bisa mencoba manfaat dari Nutrimoist ini, lho. Untuk info produknya bisa kamu lihat di Sini 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Cara Melindungi Kulit Ketika Kerja Dilapangan"

  1. Bisa buat segala jenis luka bakar, solutif banget!

    BalasHapus