Berbagi Kebahagian Di Hari Raya

Berbagi Kebahagian Di Hari Raya

Tunjangan Hari Raya alias THR memang selalu jadi primadona yang selalu ditunggu-tunggu ditiap tahunnya. Untuk waktunya ya pasti di Hari Raya Lebaran. Hal yang paling bikin bahagia di Hari Raya dan biasanya saya dan adik saya membuat barisan untuk antrian THR dari orang tua.

Bukan hanya orang tua tapi saat Halal Bii Halal ke rumah tetangga pun sering kali saya mendapat THR juga apa lagi kalo ke rumah om atau tante. Hasilnya juga lumayan, lho. Pernah di lebaran sebelum-sebelumnya THR yang saya dapatkan terkumpul hingga 1 juta lebih.

Bahagia sekali untuk pencapaian itu karena diusia saya yang masih kanak-kanak saat itu mendapat THR adalah sebuah hadiah atas keberhasilan saya berpuasa selama sebulan penuh. Bukan ajaran dari orang tua sih tapi cuma penghargaan buat sendiri saja.

Yap! Sempat kebagian THR itu dijaman masih kanak-kanak tapi kalo sekarang udah lain cerita. Sebaliknya saya yang harus memberi THR ke kepenakan. Malu lah kalo masih minta THR, secara saya udah dewasa dan umur terbilang tua :D.

Masih sama dan mungkin termasuk tradisi di keluarga kami. Mereka berbaris nunggu giliran nerima THR. Mereka pun gak ada yang diajarkan oleh orang tuanya untuk meminta THR tapi saya dan adik-kakak lainnya udah lumrah untuk berbagi kebahagian bersama keluarga. Lagi pula saat ini saya juga udah punya penghasilan.


Namun kali ini gak banyak THR yang keluar selain untuk kepenakan yang inti alias dari keluarga sendiri dan beberapa anaknya sepupu. Berhubung saya dan keluarga ada rencana untuk mudik ke rumah kakak Ipar jadi THR masih banyak tersimpan untuk diberi ke keluarga disana. Alhamdulillah sih bisa dipakai untuk beli oleh-oleh dan dibagikan ke beberapa tetangga serta rekan-rekan kerja.

Memang gak ada kewajiban di keluarga saya untuk memberi THR tapi saya sendiri suka merasa sedih kalo gak bisa berbagi kebahagian dihari kemenangan. Semoga saja selalu ada rejeki untuk kita semua supaya bisa terus berbagi dengan sesama yah.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Berbagi Kebahagian Di Hari Raya"

  1. Amiiin,moga kita semua selalu dilimpain rezeki yaa. Kan eykeh biar bisa kebagi angpao darimuh eeaa..
    Lebaran kali ini, THR ku cilik uy, tapi alhamdulilaaah segituh juga dapet hahaa

    BalasHapus
  2. lucu banget ngebayangin si ponakan-ponakan kecil pada baris ngantri THR.

    BalasHapus
  3. Berbagi memang merupakan kebahagiaan tersendiri -- hanya kita yang bisa merasakannya, seperti juga ketika kita bahagia menerima angpau dari kerabat yang lebih tua. Uuuh... senengnya. Yuuuk, siap berbagi walau pun bukan di hari Lebaran.

    BalasHapus