Indonesia ICT Award 2011

Sebuah acara yang bertemakan “Leveraging Digital Creativity for National Economic Growth”. Acara ini terlaksana dalam dua hari pada tanggal 4-5 Oktober 2011 lalu di gedung JCC (Jakarata Convention Center), acara ini ialah suatu acara penghargaan bagi inovator-inovator insan bangsa yang berkreasi dalam bidang teknologi digital baik berupa perangkat lunak maupun perangkat keras. Selain penghargaan, acara ini pun memberikan beberapa seminar dan workshop dengan berbagai judul tentang
perkembangan dunia teknologi yang sedang berkembang saat ini.

Acara ini pun bertujuan untuk mendorong para anak bangsa agar terus berkarya menciptakan sesuatu yang bermanfaat. Karena negara yang maju atau berkembang adalah dilihat dari kemampuan sumber daya manusianya dalam menguasai teknologi, seperti yang disampaikan oleh menkominfo Tifatul Sembiring dalam sambutan di awal acara tersebut.

Dalam hari pertama acara ini pun dihadiri oleh Direktur Marketing NOKIA Andrea Faccinhi selaku salah satu sponsor dalam acara tersebut, guru besar prof.Dr.Ir. Harjanto Prabowo,MM dari Universitas BINUS, dan Ian Livingstone OBE selaku Life President EIDOS yaitu perusahaan game yang terkenal dengan game TOMB RAIDER nya.

Di hari kedua sangat berbeda dengan hari sebelumnya, hari kedua dibuka dengan sambutan dari wakil mentri perdagangan Indonesia yang sangat mendukung bangsa untuk berkembang dalam ekonomi serta industri kreatif dan menjelaskan tentang berkembang pesatnya teknologi mobile di Indonesia.

Tak kalah menarik di hari pertama, di hari kedua pun dihadiri oleh beberapa developer game terkenal seperti gemloft dan Electronic Arts (EA), serta di akhir acara diramaikan juga workshop live coding dari beberapa development lokal dan beberapa pemenang di Indonesia ICT Award 2011 ini. Namun sangat disayangkan diakhir acara berskala nasional ini masih saja ada seorang pembicara workshop yang masih menggunakan sistem operasi bajakan. (Red-admin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia ICT Award 2011"

Posting Komentar