Viva blogger on 9 Summer 10 Autumns

                                                      Dewi Irawan - Hayria F dan Blogger

Suatu kebanggaan sebagai blogger yang mendapat kesempatan untuk menghadiri pre-Launching 9Summer10Autumns di wilayah kemang, Jakarta pada 27 Maret lalu. Acara talkshow yang dikemas dengan sederhana itu menghadirkan bintang-bintang yang berperan didalam film itu seperti Ihsan Tarore, Dewi Irawan, Hayria Faturrahman serta turut serta produser dari Angka Fortuna dan juga Iwan Setyawan selaku penulis dari novel  9summer 10autumns itu sendiri.

Film yang diangkat dari novel Iwan Setyawan ini merupakan kisah nyata dari kehidupan keluarga sang penulis. Kisah keluarga seorang supir angkot yang memiliki lima anak dan tinggal di rumah sederhana yang hanya memiliki ruang bersama, namun berangkat dari keadaan itu iwan mencoba meraih impiannya untuk bersekolah setinggi-tingginya dan meraih impian tuk memiliki kamar pribadi untuknya.

                                                                   Writter and Actress

Dalam film ini tokoh iwan diperankan oleh Ihsan ‘Idol’ Tarore. “Saat saya mengikuti audisi pencarian bakat Indonesia Idol, masyarakat tau bagaimana kehidupan saya” ujar Ihsan. Film 9Summer 10Autumns bagi ihsan merupakan kilas balik kehidupannya sebelum beliau terkenal seperti saat ini. Film ini merupakan pengalaman yang sangat menarik baginya karena seni peran bukanlah bidangnya sedang ihsan terkenal dengan kemerduan suaranya dalam seni tarik suara.

Disebuah film kisah nyata sangatlah berbeda dengan film fiksi yang seluruh perannya bisa dibuat-buat, namun sebuah film yang berasal dari kisah nyata tidak bisa seperti itu karena akan sangat mempengaruhi alur ceritanya. Begitu juga yang dirasakan oleh Dewi Irawan yang berperan sebagai ibu dari Iwan Setyawan, beliau mencoba untuk mengetahui berbagai sifat-sifat asli dari sang ibu iwan yang sebenarnya dengan menjumpainya di kediamannya di batu, malang.

Di talkshow yang sempat “molor” dari waktu yang sepakati ini menyuguhkan tayangan thriller dari film tersebut dan juga behind the scene nya. Nama 9Summer 10Autumns pun diambil untuk buku dan juga film iwan setyawan karena selama 9 musim dan sepuluh tahun iwan merasakan keberhasilannya di New York Amerika sebagai direktur diperusahaan audit bernama Nielsen. Kini dia kembali ke Indonesia untuk mewujudkan impiannya yang lain yakni membahagiakan keluarga dan saudaranya terutama ingin membagun banyak kamar mungkin bisa disebut sebagai juragan kontrakan :D .



Keterkaitannya film ini dengan kisah nyata iwan setyawan maka pengambilan gambar pun dilakukan di empat kota yaitu di Batu Malang, Bogor, Jakarta, dan juga New York - Amerika.

Film ini menurut saya sangat inspiratif bagi para generasi bangsa Indonesia karena dapat menjadi sebuah penyemangat untuk menembus keterbatasan dalam meraih kesuksesan seperti harapan dari penulis dan juga sang produser. Yang pastinya film ini sangat direkomendasikan karena pesan moral dan juga dapat ditonton oleh kalangan masyarakat.

Di akhir talkshow pre-launching 9summer 10autumns para blogger juga berkesempatan untuk berphoto bareng dengan para pemeran dan juga penulis novel 9 summer 10 Autumns

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Viva blogger on 9 Summer 10 Autumns"

  1. Seru dan inspiratif banget :)
    Semoga akan banyak lagi acara2 seperti ini dan saya gak sabar pingin nonton filmnya :D

    BalasHapus
  2. Kurang orisinil. Apa ceritanya ada di negara non-tropis sehingga ada musim panas dan musim dinginnya? Terlalu dipaksakan kebarat-baratnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. judulnya diambil dari lamanya waktu sang penulis bekerja di sana (dunia barat)

      Hapus