Sehari di IIMS 2013

doc. iims2013

Ga sesuai judul juga sih, kalo di judul bisa diartikan sehari itu sama dengan dua puluh empat jam sedangkan gue cuma dari jam 10 pagi sampe jam 4 sore doang berada di IIMS2013.


Jadi begini ceritanya...

Gue kurang tau pastinya minggu keberapa dan tanggal berapa, beberapa minggu lalul gue dapet undangan melalui komunitas DB kesebuah acara semacem press conference dibilangan blok M Jakarta Selatan tepatnya di rumah makan Dapur Solo. Seperti biasa rutinitas gue sebagai pekerja yang masuk pagi pulang sore kadang masuk siang pulang malam alias shifting dan ditengah kesibukan kerja gue kadang juga gue ga bisa ikut hadir ato kopdar dengan teman-teman komunitas. 

Tapi undangan kali ini rada berbeda karena mengangkat tema tentang lingkungan. Ya! sekali-kali kita perlu peduli terhadap lingkungan, bukan ?

Sehari sebelum tanggal acara tersebut gue rela ngemis tuker shift sama temen gue yang kebeneran lagi masuk shift pagi. Maksud bin Kamsud biar gue bisa balik cepet menuju ke lokasi acara tersebut. alhamdulillah wa syukulillah, temen gue lagi tumben baik sama gue dan dia pun bersedia tuker shift tanpa embel-embel apapun.

Ngebet banget sama acara ini cuma satu alasannya seperti yang gue bilang diatas tadi. Acara ini membahas tentang lingkungan yakni kepedulian kita terhadap lingkungan sebagai pengemudi kendaraan yang mana kita sebagai pengemudi kendaraan juga bisa turut meminimalisir pencemaran udara alias polusi udara. Pasti kita semua tentu tau kan saat ini udara kita sangat tidak sehat terlebih di wilayah ibukota Jakarta yang sumpek dengan segala kemacetannya.

Memang kita tidak bisa memperbaiki seluruh polusi didunia atau negara ini tetapi kita bisa lho menguranginya. Lebih baik menguranginya dari pada bertambah buruk.

Udah tau belom kalo mayoritas pencemaran udara di lingkungan kita disebabkan oleh apa ??
kalo mau tau jawabnya mending lu tanya aja sama mbah google, karena kalo gue jabarkan panjang x lebar x tinggi bagi 2 bakal makin ngaco nih artikel :P

Terus terang.. terussss ( bukan iklan philips ), diacara tersebut kita yang hadir dan berperan sebagai pelaku pengendara kendaraan bermotor dapat ilmu yang sangat bermanfaat sekali dalam me-reduce ato menanggulangi pencemaran itu salah satunya dengan cara Green Driving, mau tau ulasan singkatnya DISINI.

Kisah berlanjut...

Ceritanya berawal dari acara Green Driving tersebut gue dapat tiket gretooongan menuju ke Indonesia International Motor Show 2013 di JIexpo Kemayoran. Dan tepat dihari Minggu, 22 September 2013 kemarin atau 3 hari pasca opening gue sempatkan diri tuk hadir ke pameran internasional itu sendiri tapi ternyata tanpa gue ketahui bertepatan dengan hari itu juga ada gathering blogger dari beberapa platform ternama di Indonesia, yaitu dari viva log dan juga blogdetik yang beberapa diantaranya udah gue kenal.

Berbeda Visi dan Misi serta undangan, gue memutuskan untuk pisah rombongan karena ga enakan sama mereka yang memiliki misi tertentu di acara IIMS2013 tersebut.

Tepat jam 10 pagi atau awal dibukanya gerbang menuju hall IIMS2013 udah banyak pengunjung yang hadir menanti gerbang dibuka oleh pihak panitia, gue pun menyempatkan diri untuk bergabung sejenak dengan teman-teman blogger lainnya. Tak lama setelah gerbang dibuka, kami pun segera menuju ke barisan antrian tuk masuk ke gerbang... antusias pengunjungnya keren bangeet coy, terbukti pas baru buka aja udah ada tiga baris antiran panjang. Untung gue yang punya undangan khusus dari Toyota bisa langsung masuk tanpa ikut antrian dan gue pun nyelonong masuk duluan dari rombaongan blogger lainnya.

Bersama rombongan blogger kami pun langsung menuju ke Hall D, dimana acara gathering blogger diadakan. Setelah tiba di hall D gue pun langsung merogoh kantong kamera untuk segera ambil dokumentasi untuk postingan. Awal masuk hall D gue langsung disambut oleh banyak mobil-mobil keren dari Toyota. Penasaran gue dibuat sama pihak narasumber di Green Driving, maka gue langsung celingak-celinguk mencari target yang dimaksud.

Yuup! i gotcha, Agya from Toyota. Agya merupakan mobil terbaru dari Toyota yang diklaim sebagai mobil murah dan ramah lingkungan. tapi tidak lengkap membahas toyota tanpa CS sejatinya yaitu Daihatsu yang biasa kita kenal mereka bagai sahabat yang tidak terpisahkan sejak diproduksinya Toyota Avanza Daihatsu juga mengeluarkan produk sejenis bernama Xenia, begitu juga dengan Rush dengan Terios. dalam kesempatan ini daihatsu mengeluarkan produk sejenis dengan Agya yaitu Ayla tapi dalam lokasi yang terpisah.



Tidak hanya mobil murah dan ramah lingkungan, dalam pameran ini mereka (Red.Toyota) memberikan servis berkala gratis biaya jasa selama 4 tahun atau setara dengan 50.000km untuk produk tertentu terutama produk Agya. Selain Agya kita juga bisa menjumpai produk Toyota lainnya sepeti All new Vios, Camry, hingga Nav1 dan Alphard. Sssst... ada yang spesial dari Toyota, katanya PR Manager Toyota Rouli H. Sijabat, IIMS2013 ini merupakan ajang spesial tuk Toyota karena sepanjang perhelatan akbar IIMS baru kali ini Toyota dapat memboyong produk khusus balap Nascar yang namanya TS030 ke Indonesia untuk dipamerkan. Tidak tertinggal juga mobil konsep masa depan mereka yang bernama Fun Vii.

Doc.Pri : Toyota Fun Vii

Doc.Pri : take your picture

Sekilas tentang Fun Vii yang gue liat, mobil tersebut di kemudikan secara otomatis dengan mapping lokasi / jalan, selain itu mobil ini juga dapat menampilkan foto kita di body luar mobil dan cocok sekali tuk lu-lu yang doyan narsis.

pindah ke booth depan terdapat produk-produk anyar dari Honda. di booth itu mereka juga turut memperkenalkan produk murah dan ramah lingkungannya yang mungkin kalian udah pada tau yang namanya Honda BRIO. Meski sudah lama di luncurkan, produk tersebut menjadi andalan mereka setelah Honda Jazz.

doc.pri : Toyota all new Vios

Begeser ke dalam hingga ke Hall A kita dapat melihat produk-produk anyar dari berbagai pabrikan, sebut saja seperti Daihatsu, Nissan, Datsun, Suzuki, Peugeot, Hyundai, Chevrolet, Mazda, Ford, dan Subaru. Dari berbagai macam pabrikan tersebut mereka mencoba untuk menarik perhatian para pengunjung dengan menggelar berbagai kegiatan panggung seperti yang dilakukan oleh daihatsu yang mengundang chef Marenka dan Andika dengan demo memasaknya.

Setelah puas berputar-putar di dua Hall tersebut gue mencoba singgah di tempat lainnya diseputaran JIexpo. Gue coba keluar dan nyebrang dikit lalu masuk ke Hall semi permanent yang didalamnya terdapat pameran Audio, velg dan produk pendukung otomotif lainnya dari berbagai produsen.

Bila pertama kali gue masuk di Hall A-D dan Hall semi permanen kita akan menjumpai produk-produk yang terbilang kelas menengah. Saat kita masuk ke dalam Hall B dan C maka kita akan menjumpai mobil-mobil kelas menengah hingga kelas Elite seperti Kia Motor, Volk Wagon alias VW, Renault, Jaguar, BMW dan Mercedes-benz.

doc.pri : Audi R8

Tidak terasa gue muter-muter di IIMS 2013 sendirian (maklum status Jomblo) hingga jam 4sore dengan hasil berbagai foto menarik gue dapatkan. Setelah itu gue langsung bergegas menuju tempat parkir untuk menuju ke rumah dengan niat istirahat sejenak sebelum pergi nobar Arsenal vs Stoke City yang akhirnya dimenangkan Arsenal 3-1 Stoke City.

Di Arena IIMS2013 itu gue rada kecewa karena sejauh mata memandang gue ga nemu mobil favorit gue yang namanya gue pake juga untuk alamat blog ini Alfarome.blogspot.com alias Alfaromeo. Selain itu juga saat pulang menuju tempat parkir gue dibingungkan oleh area JIexpo yang luas dan menyesatkan gue dalam mencari motor gue yang sebabkan faktor "L", harusnya ke timur tapi gue jalan ke barat, jadi kaya lagunya om Wali... Timur ke barat tak jua aku temukan.. aseeek aseeek Josss :D

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Sehari di IIMS 2013"

  1. buset dah,, kapan yah punya mobil kayak pict diatas :|

    BalasHapus
  2. gile bener show room mobilnya. serba mewah. nggak ada model bajaj gitu? -___-

    BalasHapus