Buanglah Jomblo pada tempatnya

Jomblo bukan sampah, boss..!
Udah berapa lama lo menjabat sebagai jomblo ?
Yaaaa..! more than 6Years, so wat gitu lo ?

Kurang lebih segitu lah lama gue nge-jomblo, emang sih banyak yang nyindir gue dengan status seperti itu tapi kan itu cuma gue anggap angin lalu aja. Kalo kata pepatah mah Anj*ng menggonggong khafilah berlalu, lagi pula yang jomblo kan bukan gue doang (pembelaan) :D


Gengsi jadi jomblo ? kaga juga sih, kan lebih bebas coy..

Fakta yang sumbernya berasal dari temen-temen gue sendiri yang punya gebetan, mereka justru lebih stres, depresi, dan kalo gue perhatiin sih cenderung melakukan hal-hal ekstrim macem pecah-pecahin kaya rumah tetangga, kempesin ban mobil busway sampai gantung diri di kecambah. Bisa dibilang dikarenakan adanya dua sifat yang berbeda.. yakan.. yakan.. yakan ? sumpama aja gebetannya itu over protective yang tiap jam ditelponin terus karena takut diselingkuhin padahal lagi kumpul nge-band sama temen-temennya dan yang jomblo mah tetep aja bahagia dengan teman-temannya main musik bareng ato maen PS ato sekedar hang out.

Biaya hidup gue bengkak nih..!
nah lho! kok bisa sih ?

Salah satu enaknya jomblo ya gini sob, banyak temen-temen gue pada ngeluh kalo malem minggu dimana para gebetan uring-uringan ngajak jalan kita. Sebagai laki-laki tulen kan ga mungkin dong kalo gebetan lagi bete terus kita diam aja, Setidaknya beli bakso lah meskipun semangkok berdua setidaknya masih ada wujud rasa sayang kita ke gebetan kan. Bahagianya jomblo ketika bisa beli sesuatu (misal. gadget/elektronik/mobil/rumah) dari hasil uang jajan kita yang di tabung.

Ustadz Ny*met said "Barang siapa yang duduk berduaan maka yang ketiganya adalah setan"

Pasti udah seringkan dengar kalimat tersebut dalam beberapa dakwah di majelis. Nah satu lagi keuntungannya ya ini, kita terhindar dari dosa maksiat seperti ini. Rugi kan seumpama di bulan ramadhan, kita puasa nahan lapar dan haus tapi ketika menjelang buka puasa, eh gebetan kita minta jalan tuk antar dia cari takjil naik motor. Memang bantu orang cari bukaan puasa itu ibadah kebaikan yang berkali-kali lipat dibulan puasa tapi kan kalo sepasang cowo dan cewe terus naik motor melewati polisi yang lagi tidur, pasti deh tuh bumpernya maju-maju sampai rasanya gimana gitu dan otomatis pahala puasa kita sia-sia. Sedangkan jomblo bisa lebih fokus memperbanyak pahala dan memperdalam ibadah, yang kaya gini dijamin deh akan bahagia dunia akhirat.

***

T A P I ...

Sebahagianya seorang Jomblo, tetap aja Ngenest banget ketika malam minggu liat pasangan boncengan naik motor berduaan, makan suap-suapan, yang cowo belai rambut cewenya, nyanyiin lagu / baca puisi romantis untuk cewenya sambil kecup keningnya jalan berduaan menuju ke masjid tuk shalat jama'ah :"(

Apalagi ponakan gue udah mulai kurang ajar, dia nyinggung-nyinggung gue pake tagline iklan

" Om Om..,, truk aja gandengan masa om nggak"

- Whuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa -





Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Buanglah Jomblo pada tempatnya"

  1. Bhahaaaa....yg jomlo ato yg kagak semua ada plus minusnya.

    BalasHapus
  2. lo jomblo yang berlebihan sob, masa liat orang pacaran di malem minggu aja langsung kejer gitu, iman kejomblo'an lu selama 6 tahun kemana? seperti nya lu harus banyak belajar lagi.

    BalasHapus
  3. truk aja jaga jarak, masa kita gandengan. apalagi kalo truk gandeng, bukan menyamping tapi depan belakang. jadi, kalo sirik sama truk terus mau gandengan, depan belakang dong. :D

    BalasHapus