Dari Terdekat Hingga Terjauh

Panggil namaku 3x, seperti judul fim horor yang pernah diperankan oleh Hayria Fatturahman yah. Kalo di film tersebut saat dipanggil namanya terus setannya dateng deh, nah kalo ada pembaca yang manggil nama saya mah 100% ngga bakalan langsung datang karena SAYA BUKAN SETAN tapi kalo ada yang nyebut saya tiga kali di pekan ke-4 di Liga Blogger Indonesia kata miminnya nanti bakal dapat bonus tambahan poin 1 biji.

Bukan cuma berharap di review atau disebut sama beberapa peserta lainnya tapi kita juga harus mengenal alias mereview juga teman-teman lainnya, bukan tiga tapi empat.. Ya! Empat.. Yang menjadi masalah saat ini adalah ngga banyak blogger yang saya kenal di daftar peserta namun berhubung hanya empat orang.. it's no Problemo, guys.

Dengan gaya yang #Sotoy FM, mari disimak profil dari ke-4 blogger berikut :

1.  Rully/Randeskop/Chairul/Umam/Chairulumam/Andeskop.
 
                           Sumber foto diambil dari Facebook dan di edit oleh saya
 
Laki-laki kelahiran tahun 1994 ini saya kenal melalui salah satu komunitas blogger yang bisa dibilang ngga asing lagi di dunia blogging dan kebetulan dia juga menjabat sebagai Humas yang sering woro-woro wow di komunitas itu. Seperti judul postingan ini "Dari Terdekat Hingga Terjauh" dia termasuk kategori yang paling dekat dan paling saya kenal di dalam peserta #LBI2014 meski dia juga bukan tetangga saya, karena dia saat ini tinggal di Bekasi dan bekerja juga di salah satu konsultan.

Pemilik blog http://randeskop.blogdetik.com ini mengaku sudah lama terjun di dunia blog tapi karena kesibukannya di pekerjaan dia, jadi blog yang dia miliki bisa dibilang ngga pernah di update dan debutnya di #LBI2014 pun demikian dia harus terdegradasi karena tidak satu pun artikel yang dia ikut sertakan.

2. Didno.

 Sumber foto diambil dari Facebook beliau

Blogger yang satu ini biasa kita kenal dengan nama "Kang Didno" diberbagai akun sosial medianya. Beliau salah satu blogger senior yang saya kenal baru-baru ini melalui sebuah pertemuan blogger se-Nusantara tapi saya sudah lebih dulu mengenalnya di sosial media meski jarang berkomunikasi dengannya.

Melalui blognya yang dia kelola http://www.didno76.com/ Pria kelahiran Indramayu ini konsisten untuk selalu update mengenai perkembangan teknologi informasi, banyak prestasi yang dia capai melalui blog. Selain ngeblog pekerjaan utama dia adalah seorang guru di daerah Cirebon, dia juga mengajarkan anak muridnya untuk ngeblog dan hal itu saya ketahui langsung melalui pengakuan para muridnya yang saya temui di acara kopdar blogger se-Nusantara tahun 2013 lalu.

3. Lies Surya.

 Cantik kan ? tapi udah nikah, lho :P

Untuk blogger yang satu ini saya benar-benar tidak begitu kenal dan saya pun belum pernah berjumpa walau sesaat secara langsung dengan beliau karena letak tempat tinggal beliau yang jauh di kota Pagar alam provinsi Bengkulu. Butuh transportasi pesawat tuk berjumpa dengan beliau.

Saya mengenal Ka Lies sama seperti orang yang pertama, melalui sebuah komunitas bernama dBlogger Community, beliau juga pernah menjabat sebagai bendahara gerakan berbagi di komunitas tersebut. Bisa dibilang juga dia salah satu blogger yang aktif dan salah satu blognya yang sedang dia kelola adalah http://easy.blogdetik.com/.

Oia, satu hal lagi yang hampir terlupa. Meskipun beliau jaraknya jauh tapi hatinya selalu dekat di komunitas kami hal itu terbukti dengan kehadiran beliau di ulang tahun komunitas meski tidak secara fisik ia ada di lokasi, INI BUKTINYA ada didalam video untuk ultah dBlogger Community ke-4.


Meskipun hadir hanya sebentar saja tapi dia melakukannnya dengan senang hati dan sangat ikhlas... Ssst.., suaranya seksi sekali, lho :D


 4. Yuniari Nukti
 

Orangnya ramah dan selalu ceria, lho :)

Nah, kalo yang ke-4 ini saya bener-bener #sotoy banget karena saya hanya mengetahui beliau dari karya tulisnya saja di blog tapi jarang dan bisa dibilang ngga pernah sama sekali komunikasi melalui sosial media. Melalui blognya http://ceritayuni.blogdetik.com/ atau http://yuniarinukti.com/ saya sering sekali melihat akun blognya menjadi langganan juara di tiap lomba blog. Hebat, bukan ?

Secara nyata atau realita saya pernah bertemu (kalo ngga salah 2x) dengan wanita asal surabaya ini ( bonek.. coooy). Yang pertama di acara kopdar blogger se-Nusantara, meski saya sering berkunjung ke beberapa tulisan blognya ternyata beliau tidak dapat mengenali saya saat berjumpa, lho (yah namanya tulisan kan ngga berwujud wajah ^_^ ). Dan yang kedua saya berjumpa dengan beliau di Jakarta dalam acara yang diselenggarakan oleh salah satu pabrikan otomotif terkemuka.

Senang sekali mengenal mereka, karena mereka adalah orang-orang hebat yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk terus berkarya melalui tulisan di blog ini.
 

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Dari Terdekat Hingga Terjauh"

  1. thanks mas sudah review blog saya... tapi blog yang diikutkan dalam LBI adalah Taktiktek.blogdetik.com buka www.didno76.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. aku suka baca tentang teknologi nya di didno76.com mas :)

      Hapus
  2. keempatnya pernah denger namanya juga, tapi yang udah kopdar face to face mba yuni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku pertama kali kopdar dg mba yuni di acara kopdar nusantara, lho.. mba dateng ga ?

      Hapus
  3. hihihi... alfan salam kenal yaa... :-*

    BalasHapus
  4. setelah ini akan muncul tulisan dari yang sudah ditemui ke yang belum pernah ditemui
    #ngarep ketemu

    BalasHapus
  5. Wuih keren-keren ya. Menjadikan rutinitas nge-blog sebagai pekerja sampingan bahkan pekerjaan utama dengan gaji yang menjanjikan. Menginspirasi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas, banyak yg jadikan blog sebagai pekerjaan utama malah

      Hapus
  6. Mas Alfan makasih ya sudah ngreview saya, maaf baru bisa komen internetnya sedang lelet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. aku baru bisa balas juga komennya.. terima kasih sudah sedia singgah di sini mba :)

      Hapus
  7. hidup DBlogger !! *halah*
    senang berkenalan dengan para penghuni blogdetik sekaligus senior,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami juga menghuni portal lain lho mas :D

      Hapus
  8. dblogger telah mempertemukan kita. *peluk peluk alfan* haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mba, meski jarak memisahkan kita.. halah *lebay :D

      Hapus
  9. Tidak salah memilih mbak yuni... keren emang semuanyaaaaaa

    BalasHapus
  10. waahh keren mbak yuniarti sering menang lomba blog :D

    BalasHapus