Film Komedi Terbaik Awal Tahun

comic 8
Aktor Comic 8 
Sumber : kapan lagi. com

Unik dan lucu mungkin itu yang terlontar ketika menonton film Comic 8, film yang memiliki pemeran utamanya adalah delapan orang komedian Stand Up Comedy. Mereka memang sering tampil di layar kaca tapi ngga ada memiliki pengalaman untuk adu akting untuk sebuah film layar lebar jadi bisa dipastikan seperti apa mimik mereka, kan ?

Meskipun pengalaman akting mereka untuk sebuah film ngga begitu banyak tapi saya dapat mengatakan akting mereka didalam film ini Baik. Film yang ber-genre Action Comedy ini menurut saya merupakan film Indonesia yang terbaik diawal tahun 2014 ini.

Film yang dibuat oleh seorang sutradara dalam negeri Anggy Umbara ini menceritakan tentang perampokan yang dilakukan oleh tiga kelompok dengan masing-masing kebutuhan yaitu di kelompok pertama yang diisi oleh Kemal Pahlevi, Arie Kriting, dan Ernest Prakasa, Kelompok ini memiliki motif hanya sekedar menunjukkan eksistensi sebagai perampok.

Di waktu yang bersamaan di dalam sebuah bank yang bernama Bank INI terdapat juga kelompok lainnya yang bertujuan sama. Kelompok kedua beranggotakan Babe Chabita, Fico Fachriza dan Bintang Timur. Motif dari kelompok ini alasannya karena kebutuhan ekonomi. Kelompok ketiga terdiri dari Mongol dan Mudy Taylor, motif merampok bagai Robin hood yang rencana hasil rampoknya akan diberikan kepada panti asuhan, kelompok ketiga ini yang paling nyentrik dan paling gokil.. Ya! dua orang yang sangat berbeda profesi Mongol sebagai  banci dan Mudy sebagai pengamen.

Tanpa saling kenal tapi memiliki tujuan yang sama yaitu merampok bank. Konflik yang berkepanjangan dan rumit terjadi dalam kelompok satu dengan yang lainnya tapi akhirnya mereka bersatu dan sepakat membuat satu visi dan misi untuk merampok bank.

Terasa sangat spesial dengan hadirnya para bintang film kawakan seperti Pandji Pragiwaksono, Nirina Zubir, Candil, Agung Hercules, dan Aktris Hot Nikita Mirzani ( hmm.., jadi inget saat om pandji melotot liat kutang sama tepok pantatnya Nikita Mirzani -__-" ). Oiya, film ini bagi saya sangat istimewa dengan kehadiran Indro Warkop yang merupakan Komedian Senior lintas generasi meskipun peran beliau hanya sebentar.

Dengan ritme cerita yang maju mundur, dalam film ini mengajak para penonton bukan sekedar menonton dan tertawa saja tapi juga mengajak penoton untuk menebak-nebak akhir film ini. Diawal film ini, sang sutradara menstimulasi bahwa kejadian perampokan memang benar-benar untuk kepentingan ketiga kelompok itu saja tapi ternyata kasus tersebut berujung yang sangat panjang. Terdapat berbagai kepentingan atas kasus itu, yang pertama adalah kepentingan Rumah sakit jiwa yang dipimpin oleh Pandji selaku dokter gilanya mendoktrin delapan pasiennya dan membaginya menjadi tiga kelompok tersebut.

Usut punya usut ternyata Rumah sakit tersebut merupakan kedok dari sindikat perampokan yang didalangi oleh dokter Pandji. Disana pasien tertentu di pilih dan dilatih untuk merampok bank. Awalnya saya kira ini adalah akhir yang membosankan dari film ini, dengan akhir yang singkat dan mudah ditebak.

Kejutan datang di akhir film ini tanpa disangka-sangka ternyata kehadiran Indro Warkop yang sebentar justru sebagai otak utama dalam perampokan tersebut. Indro Warkop dengan sengaja mengatur perampokan bersama timnya dengan maksud membongkar sindikat perampokan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit jiwa.

Bagi saya film ini layak mendapat 4,5 bintang dari 5 bintang karena film ini mampu memberikan teka-teki akhir dari film itu sendiri kepada pembaca, alasan lainnya di film ini memiliki efek-efek yang keren banget dan selain itu juga film ini sangat berbeda dengan memberikan banyak candaan yang bermutu berbeda dengan film komedi lainnya.

Bagi saya film ini sangat layak dan direkomendasikan untuk ditonton bagi kalangan remaja dan dewasa.




Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Film Komedi Terbaik Awal Tahun"

  1. nonton trailernya ajan udah kocak banget apalagi sampai full ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga bisa berenti ketawa kalo nonton film ini

      Hapus
  2. Layak nih untuk ditonton, hitung-hitung sebagai pengobat stres.. Hehehe

    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener pake banget
      Obat stress adalah melihat film orang2 streess ^^

      Hapus
  3. Balasan
    1. segera nonton mas, seru bin kocak banget ^^

      Hapus
  4. adik saya udah ngajak2 nonton nih film, tapi masih belum sempat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku yg ajak nonton sempat ngga ? *bukanmoduslho :)

      Hapus
  5. trailer nya aja dh ngakak sob , , , ,
    moga ntar ane bisa nonton film nya . .
    bernjung ke blog ane ya sob , , ,

    BalasHapus
  6. Pengen banget nonton, tapi baru sempet nonton trailernya doang :|

    BalasHapus
  7. Nggak usah nnton deh setelah baca postingan ini. Udh dikasih tau. Hihi. Tapi penasaran juga :D

    BalasHapus
  8. Yah dikasih spoiler >___<
    Tapi emang bagus sih, jarang-jarang ada film Indonesia yang twist ceritanya 'ngena'.

    BalasHapus