Saya Juga Pernah Nonton Film Korea


Meski ngga tergolong pecinta sinema sejati malah bisa dibilang saya sekarang ini udah ngga suka lagi dengan film-film sinetron atau pun drama. Tapi memang kalau boleh jujur saya dulu suka dengan film-film sinema dan drama, film sinetron lokal pertama yang saya suka saat itu judulnya "Tersayang".

Saat boomingnya film itu saya sering kali mengikutinya ditiap episodenya hingga saat itu saya juga memiliki topinya yang khas berwarna pink dengan gambar setangkai mawar dan di dalam filmnya topi tersebut sering sekali dipake pemeran utamanya yang waktu itu diperankan oleh Anjasmara dan Jihan Fahira.

Tersayang 1, Tersayang 2, dan saya lupa hingga episode keberapa :)

Kalau ngga salah waktu munculnya film itu saya lagi duduk di bangku sekolah menengah pertama alias SMP / SLTP. Yaa! sejak SMP otak saya teracuni oleh manisnya sinetron, lantas dapatkah saya menyalahkan sinetron yang telah membuat otak saya menjadi bebal ? :D

Bukan cuma sinetron lokal, ngga lama atau muncul secara bersamaan hadir pula film drama asal korea yang berjudul Meteor Rain alias Meteor Garden alias F Tse alias F4. Ceritanya masih seputar percintaan, kalau ngga salah drama korea ini bercerita tentang perebutan hati antar empat orang pria mandarin kepada seorang perempuan mandarin pula.

Tiga pria tersebut seingat saya bernama Toming Tse, Jerry Yan, dan Hua Ce Lei, yang satunya saya lupa namanya atau malah ketiga orang yang saya sebut itu memang salah ya.. maklum film ini udah lama banget saya tonton tapi satu yang saya ingat adalah aktris perempuannya yang bernama Shan Cai. Entah gimana cerita lebih jelasnya, saya ngga begitu mengikutinya saat itu.

Tapi menurut saya film drama ini menjadi salah satu trend setter drama korea lainnya karena setelah film ini bermunculan drama-drama korea lainnya di Indonesia lho. Fakta dibalik ketidak tahuan saya selama ini, film Meteor Rain yang saya anggap drama korea ternyata merupakan film Taiwan, bukan asli korea :D

Sumber Gambar : Meteor Garden

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Saya Juga Pernah Nonton Film Korea"

  1. Film drama yang paling saya suka itu 49Days. Dan itu pertama kali ibu saya bertanya "kenapa tisu selalu habis?" :')

    BalasHapus
  2. Film korea? ada tuh yg bagus tae guk gi yg main si won bin kalo gk salah hehe

    BalasHapus
  3. oi oi oi Meteor Garden ini film Mandarin bukan Korea, film China ini -_-

    BalasHapus
  4. Iya Meteor Rain emang film taiwan. Cuman style orang-orangnya mirip sama korea. :)

    BalasHapus
  5. Film-film korea terkadang enak juga kao ditonton, tapi ada masa-masanya bikin ngebosenin..
    Saya juga pernah nonton film korea :v

    BalasHapus
  6. Bahkan ini bukan film tapi drama series, dan juga bukan korea tapi taiwan. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul pake banget, beda korea sama taiwan tapi punya satu kesamaan yaitu "Matanya sama sipit" :))

      Hapus
  7. tersayang itu setelah tersanjung. Jaman ane masih SD :D
    ane kalo serial asia tahunya cuma F4 :D

    BalasHapus
  8. wkwk aku juga sempat ngira kalau Meteor Garden versi Jerry Yan dan Barby Zhu itu film Korea. Ternyata bukan, itu film Mandarin..
    Tapi.. Meteor Garden versi Korea juga ada, pemainnya juga orang Korea..

    BalasHapus
  9. nonton drama korea

    BalasHapus