Film Oo.. Nina Bobo Diangkat Dari Kisah Misteri Legenda

Foto bersama blogger dan artis oo..nina bobo
Foto bersama blogger dan artis oo..nina bobo di Liputan 6
 Untuk masyarakat Indonesia tentunya sudah banyak tahu mengenai lagu Nina Bobo. Lagu yang sering dinyanyikan untuk penghantar tidur anak oleh para orang tua. Nada yang tenang dan lirik yang mudah dicerna hingga nyanyian ini menjadikan suasana santai.

Tapi siapa sangka kalau lagu Nina bobo ini memiliki cerita legenda yang menyeramkan. Beberapa informasi yang marak ditemukan di website, cerita ini terjadi di jaman penjajahan Belanda di Indonesia, ceritanya kalau siapa saja yang menyanyikan lagu ini akan didatangi oleh makhluk halus.

Dimana saat jaman Belanda terdapat sebuah keluarga yang memiliki seorang anak kecil perempuan yang tidak dapat tidur dikala malam hari. Untuk menidurkan sang anak, si ibu mencoba untuk menyanyikan sebuah lagu yang dibuat secara asal-asalan tapi melihat respon si anak yang tertidur pulas sehingga si ibu menuliskan lirik dari lagu nina bobo tersebut agar ayahnya juga dapat menyanyikannya bergantian dengan si ibu.


jose purnomo, revalina s temat
diskusi bedah film oo..nina bobo
 Namun si anak menjadi ketergantungan terhadap lagu tersebut dan mengharuskan orang tuanya menyanyikannya terus setiap malam dan singkat cerita lagu itu terus dinyanyikan untuk mengantarkan putrinya tidur dan berlanjut hingga putrinya meninggal dunia karena sakit keras. Konon, arwah si anak minta terus dinyanyikan hingga kondisi tersebut membuat kedua orang tuannya menjadi stres dan meninggal dunia.

Dan kini kisah tersebut diangkat menjadi sebuah film yang di sutradarai oleh Jose Purnomo. Film ini dibintangi oleh sejumlah artis nasional ternama seperti Revalina S Temat dan juga seorang aktor muda Firman Ferdiansyah yang baru terjun kedalam dunia perfilman Indonesia.



Menurut sutradara yang di temui di dalam diskusi bedah film bersama Liputan 6, mengakui film yang dibuatnya berbeda dengan film horor lainnya. Dia menjelaskan bahwa film ini menggunakan beberapa bantuan alat dengan teknologi terkini yang di beli dari luar negeri untuk membentuk sosok hantu didalam film tersebut.

Jose juga mengklaim, setiap film yang ia garap selalu membentuk sosok hantu baru yang belum ada sebelumnya dalam dunia film horor di Indonesia.

Film yang digarapnya ini ditujukan kepada para remaja yang sekira tidak lagi dinyanyikan lagu ini sebagai pengantar tidur, hal tersebut dimaksud agar tidak adanya ketakutan terhadap cerita ini kepada usia anak-anak dan sesungguhnya film ini merupakan sebuah film untuk hiburan semata tanpa maksud untuk memperjelas kejadian yang sesungguhnya dari cerita legenda tersebut.

adegan kesurupan film nina bobo
Adegan kesurupan dalam film ooo..nina bobo

adegan kesurupan film nina bobo
Adegan kesurupan dalam film ooo..nina bobo

adegan kesurupan film nina bobo
Adegan kesurupan dalam film ooo..nina bobo

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Film Oo.. Nina Bobo Diangkat Dari Kisah Misteri Legenda"