Kunci Sukses Bagi Indra Sjafri dan Aero Aswar

Indra sjafri dan aero aswar
Aero Aswar dan Indra Sjafri

Kunci sukses adalah Kedisiplinan dan ketekunan, begitulah setidaknya yang dikatakan Indra Sjafri yang merupakan Pelatih Timnas U-19 saat ini dan juga seperti yang dikatakan Aero Sutan Aswar saat berada di salah satu sesi bincang-bincang di acara IMA2013 minggu lalu 15 Maret 2014.

Menurut Indra Sjafri untuk meraih sukses adalah dengan ketekunan dan juga pantang menyerah. Seperti yang kita ketahui bahwa Indra adalah salah satu pelatih timnas Indonesia yang sangat fenomenal. Sebelum dia menangani timnas U-19, samar malah tidak ada sama sekali terdengar prestasinya timnas, khususnya U-19.

Diawal karirnya sebagai pelatih memang banyak yang meragukan kemampuannya terlebih sistem yang dibangun berbeda jauh dengan yang PSSI miliki. Baginya sistem PSSI yang memiliki hanya bermodalkan kepercayaan yakni mempercayai pemain-pemain titipan dari berbagai kepentingan dan mempercayai para pemain yang berani membayar mahal untuk tampil mengenakan kaos timnas tanpa memiliki kemampuan sebuah timnas yang selayaknya dimiliki oleh lembaga sepakbola sekelas FIFA alias internasional.

indra sjafri
Indra Sjafri

Pernah ia menggunakan sistem yang dimiliki PSSI namun hanya kegagalan yang ia dapatkan. Dan akhirnya Indra Sjafri memutuskan untuk caranya sendiri. Bersama timnya yang terdiri dari 17 orang profesional yang Indra percaya, mereka mencari bakat-bakat anak bangsa Indonesia yang berada di pelosok-pelosok desa hingga akhirnya terbentuk Timnas U-19 yang terdiri dari Evan Dimas, dkk.

Hal itu juga terbukti dengan berhasilnya Timnas U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19 serta lolos piala Asia 2014 U-19. Ya! inilah hasil dari ketekunan Indra Sjafri dalam mencari dan seleksi Pelita Nusantara yang terpendam.

Sedangkan kunci menuju sukses menurut Aero Sutan Aswar adalah kedisiplinan. Aero Aswar merupakan seorang atlit jetski yang sudah malang melintang dalam ajang kejuaraan jetski Internasional. Sosoknya juga sudah sering sekali tampil diberbagai media luar negeri. Aero Aswar sudah menekuni hobi jetski nya sejak usia 3 tahun dan di usia 14 tahun ia sudah masuk kelas Profesional Internasional Jet Ski dan berhasil berada di ranking 3 dunia.

aero aswar
Aero Sultan Aswar


Baginya, Kedisiplinan lah yang mengantarkan dirinya pada prestasi-prestasi gemilang yang ia capai. Disiplin dalam berbagai aspek terutama disiplin dalam berlatih.

Tanpa maksud mengajarkan atau bahkan menggurui, kesuksesan mereka (Indra Sjafri dan Aero Aswar) patut dijadikan tauladan untuk kita semua dalam meraih kesuksesan yang inginkan. Karena bermodalkan Ketekunan dan Kedisiplinan mereka dapat berprestasi mengharumkan serta mengangkat drajat Indonesia di mata Internasional dan terutama keluarga serta diri mereka masing-masing.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Kunci Sukses Bagi Indra Sjafri dan Aero Aswar"

  1. 2014 ini emang gua bilang kebangkitan sepak bola indonesia, kita boleh liat dari hasil-hasil timnas u-19 yang emang kalo diliat-liat sih udah bagus. dan buat indra sjafri gua acungin jempol, karena dia ga digaji pun masih mau ngelatih anak-anak u-19, dan kebukti, hasil nya sekarang memuaskan, ga dibayar aja memuaskan apa lagi dibayar, iya ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju dan bener banget, indra Sjafri pernah ngga di gaji sama PSSI dan juga ia pernah mengorbankan uang gaji nya untuk anak-anak timnas U-19... Keren kan, berani berkorban untuk Bangsa

      Hapus
  2. Kabarnya beberapa tahun kedepan dipastikan timnas bakal lebih kuat :) ..
    Eh btw u19 yang ganteng itu kipernya ya wkwk *gagal fokus*.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling ganteng, jelas yang punya blog ini lah :P

      Hapus
  3. Disiplin dan tekun dua hal yang tak terpisahkan menuju kesuksesan ya Mas.
    Semoga nilai yang terkadung dari kedua hal itu tetap dipegang teguh oleh generasi muda saat ini. Bukan sebaliknya, sembrono dan instan itu...

    Menarik postingnya Mas Alfan.

    Salam,

    BalasHapus
  4. kedisiplinan dan ketekunan,,namun bila tidak didukung dengan sistem yang sehat dan benar,,,seperti yang terjadi di timnas senior PSSI saat ini..maka hal itu akan menjadi mentah kembali...dan Indonesia bakalan terpuruk lagi dalam kancah sepakbola dunia...bahkan untuk Asean-pun timnas senior PSSI tak bisa tampil hebat lagi......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus