Ngeblog untuk sebuah novel


Nge-Blog, awalnya ngga terpikir dan terbayang bila seorang laki-laki doyan nulis. Pertama hal tersebut saya maklumi karena pendapat saya, kegiatan tulis menulis bukanlah kegiatan seorang laki-laki sejati. Pandangan saya seorang laki-laki yang menulis sama hal dengan seorang laki-laki yang sedang menari gemulai dihadapan para juri.

Tapi berbeda dari sudut pandang lainnya, banyak penulis-penulis yang bergender seorang laki-laki.Sebut saja Tito Sebastian, dia adalah penulis yang bergender laki-laki dan dia juga telah menulis puluhan episode novel Wiro Sableng 212, Habiburrahman El shirazy juga seorang laki-laki yang sudah sering menulis novel-novel muslim seperti salah satunya adalah novel Ayat-Ayat Cinta dan juga Andrea Hirata dengan novel Laskar Pelangi. Ngga cuma jadi sebuah novel, bahkan novel mereka juga telah tayang dalam film layar lebar yang laris.

Ketiga orang tersebut adalah penulis-penulis Indonesia yang sudah terbukti kualitas karya-karyanya. Begitu juga di luar negeri, banyak sekali penulis-penulis terkenal dengan karya yang juga luar biasa, sebut saja seperti Edgar Allen Poe, O. Henry alias William Sydney Porter, John Updike, F. Scott Fitzgerald, J.D. Salinger, dan yang paling fenomenal sejagad raya adalah J.K Rowling dengan karyanya Harry Porter yang menurut saya sangat luar biasa.

Oleh karena mereka juga saya termotivasi untuk terus menulis tapi hingga saat ini belum jua sempat menulis sebuah novel. Bagi saya berusaha untuk selalu update adalah langkah yang tepat untuk latihan memulai menulis sebuah novel yang memiliki nilai karya luar biasa seperti penulis-penulis yang saya sebutkan namanya diatas.


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Ngeblog untuk sebuah novel"

  1. semoga novelnya bisa cepet terbit ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, tapi bingung harus mulai bagaimana :(

      Hapus
  2. Menulis di blog adalah juga penulis lho! Yuk, terus menulis yuk!

    BalasHapus