ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku



Saat kita pertama kali kenal dengan komputer apa sih yang menjadi pertimbangan untuk membeli perangkat komputer ? Bagi saya, jawaban yang tepat adalah "Tergantung". Karena hal tersebut tergantung pada kebutuhan pembeli terhadap komputer tersebut.

Ada berbagai keperluan yang membuat banyak orang butuh akan komputer. Diawal lahirnya komputer tercipta karena adanya kebutuhan sebagai alat hitung aritmatika. Komputer saat itu terbentuk dari komponen yang rumit dan besar-besar oleh karena itu di awal terciptanya sebuah komputer memiliki ukuran yang besar.

Seiring perkembangan jaman menjadikan komputer lebih maju dengan teknologi canggihnya. Ukuran pun semakin kecil dan dapat dibawa kemana-mana (Portable). Tentu saja keperluan akan computer kian beragam dan tidak lagi hanya sebatas alat hitung meski secara teknisnya komputer masih tetap menggunakan algoritma dan perhitungan di setiap proses suatu program.

Dan dengan perkembangan itu, kini semakin banyak kebutuhan akan teknologi komputer dan bahkan di seluruh aspek kehidupan dibutuhkan sebuah perangkat teknologi ini dan bisa dibilang dengan terkomputerisasi yang segala-galanya tergantung oleh sistem.

Kebutuhan akan Komputer diantaranya :
1.      Sosial Network
Tentu sudah tidak asing lagi mengenai kebutuhan ini. Selain kebutuhan sosial bertetangga banyak orang juga mementingkan kebutuhan sosial di dunia maya. Mereka menjalin silaturahmi melalui komputer yang terhubung dengan internet. Seperti yang tersebut diatas, perkembangan komputer membuat ukuran semakin kecil dan mudah dibawa kemana-mana dalam berbagai bentuk berupa laptop maupun perangkan mobile.

2.      Office
Demi kelancaran dan kecepatan proses pekerjaan di dunia ini hampir tidak ada lagi yang tidak membutuhkan teknologi. Terutama dilingkungan perkantoran, meski cuma sekedar menggunakan aplikasi kantor tapi sangat efektif dengan menggunakan teknologi komputer.

3.      Game / Entertainment
Bukan computer saja yang mengalami perkembangan dari jaman ke jaman, tentu hal tersebut diiringi dengan perkembangan teknologi lainnya, seperti halnya dengan dunia hiburan terutama musik. Sebelum majunya teknologi musik hanya dapat dinikmati oleh beberapa orang tertentu saja karena harganya yang mahal baik dalam alat pemutar musiknya maupun perekam musiknya yang berbentu piringan hitam.

Pesatnya teknologi membuat semua orang dapat menikmati lantunan musik dimana saja dengan harga yang relatif terjangkau.

Begitu juga dengan dunia hiburan Game, semula untuk bermain game harus menggunakan konsol namun dengan berkembangnya teknologi, konsol dapat terganti dengan sebuah Laptop / smartphone yang lebih portable.

Bisa dibilang Game merupakan salah satu wahana hiburan yang dapat membuat diri kita lebih santai. Hal itu juga yang menyebabkan banyaknya warnet yang menyediakan jasa game online.


Saya pun demikian, salah satu dari sekian banyak orang di Indonesia ini yang menyukai Game. Namun untuk keperluan game tidak sembarang komputer / laptop yang saya gunakan. Meski aktifitas game bukan yang utama tapi saya selalu memperhatikan spesifikasi Komputer / Laptop yang akan saya beli harus sesuai dengan spesifikasi game namun tidak memaksa kemampuan isi dompet.

Tentu pilihan itu saya tujukan kepada produk Asus yang telah saya pelajari mengenai kelebihan dan kemampuannya terlebih dahulu. Pilihan saya tepatnya jatuh pada produk Notebook Asus-A45VD. Produk tersebut bagi saya sebuah notebook terbaik di masanya yang baru lima bulan dari awal saya beli. 

Beberapa pertimbangan yang mengharuskan saya memilih produk ini :

Otak yang Briliant
Mengapa harus Notebook Asus-A45VD tentu alasan utamanya karena memiliki spesifikasi standar untuk digunakan sehari-hari. Yang saya sukai. Layaknya sebuah otak produk ini memiliki otak yang terupdate  menggunakan prosessor Intel Core i3 2.4Ghz. Begitu juga dengan kebutuhan game, otak sebesar core i3 sudah sangat mencukupi.

Modis dan Tangguh
Miliki desain aduhai pada tampilan depan body notebook menjadi alasan saya memilihnya. Asus memang sudah saya kenal karena memiliki desain body yang menarik bahkan dibeberapa produk netbooknya ada yang memiliki desain seperti gelombang air.

Kesan mewah dan elegan terpancar dari tampilan fisiknya yang terbuat dari alumunium. Tapi tidak hanya itu, notebook ini juga sudah memiliki ketangguhan-ketangguhan lain yang diantaranya memiliki system pendingin Ice Cool sehingga tidak lagi khawatir kedua tangan kita terasa panas.

Instant On, dengan adanya fitur ini notebook yang saya gunakan semakin menjelaskan bahwa produk ini memang irit dan hemat. Fitur ini bekerja dalam beberapa menit notebook tidak digunakan dalam posisi on maka notebook akan secara otomatis akan menjadi sleep mode dan bila kita tekan tombol power on maka dalam hitungan 2 detik akan langsung menyala tanpa ada jeda.

Dengan didukung kartu grafis alias VGA NVIDIA GeForce 610M sebesar 2 Gb menjadikan tampilan pada layar monitor lebih dinamis dan maksimal serta dapat memberikan kepuasan dalam melakukan sebuah pekerjaan seorang desain grafis, bahkan dengan notebook ini sudah terbukti dapat memberikan hasil yang memuaskan untuk klien yang saya tangani.


Game.. Game.. and Game
Salah satu hiburan saya dikala jenuh bekerja, game adalah pilihan utamanya. Ditengah kesibukan saya, setidaknya ada satu-dua kali saya bermain game baik online maupun offline. Dengan notebook Asus A45VD kebutuhan itu semua dapat terpenuhi terlebih dari beberapa sumber yang saya temui di internet mengatakan bahwa Asus adalah komputer / Notebook yang memiliki kualitas terbaik untuk game dan juga multimedia.

Namun satu hal yang kurang dalam notebook ini adalah kapasitas memory yang cuma 2Gb. Untuk kebutuhan game Counter Strike Source saya harus menambahkan Ram tersebut menjadi 4Gb.

Secara garis besar saya sangat menyukai produk Asus yang saya gunakan saat ini. Dengan kemampuannya yang luar biasa saya dapat melakukan banyak hal dalam satu waktu meski untuk membelinya membutuhkan waktu hingga lebih dari 1 minggu untuk mencari yang terbaik dengan harga yang terjangkau dengan isi dompet.



 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku"

  1. ih keren dech asusnya bisa buat gaming juga.
    http://alaysdy.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    BalasHapus