Obat Alami vs Obat Kimia

obat

Setiap manusia pasti mengalami  sakit yang disebabkan oleh adanya gangguan dalam imun tubuh yang dirusak oleh bakteri atau virus yang berasal dari berbagai sumber. Penyakit bisa berbagai macamnya dari yang ringan hingga masuk dalam kategori berat.

Berbagai macam jenis obat juga telah ditemukan oleh para ahli pengobatan, namun sebenarnya hanya terdapat dua jenis obat yang ada di seluruh dunia yaitu obat yang alami dan obat kimia sintetis.

Menggunakan obat alami / herbal merupakan pengobatan yang pertama kali manusia gunakan dan yang paling terkenal adalah negara Cina. Selain itu obat alami dengan obat kimia juga memiliki perbedaan yang mendasar yang diantaranya :

1. Harga.
Tentu bahan herbal atau alamiah di klaim yang memiliki biaya yang rendah dan terjangkau untuk seluruh kalangan. Berbeda dengan Kimia yang memiliki biaya produksi dan bahan-bahan kimia yang perlu di ciptakan melalui berbagai macam riset atau penelitian terlebih dahulu, maka obat-obatan ini terbilang mahal.

2. Efek.
Kedua obat-obatan tersebut memang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menyembuhkan penyakit, namun dari keduanya memiliki efek yang berbeda. Seperti halnya pada obat alami, memiliki efek yang minim dengan pengolahan yang baik dibanding dengan obat kimia.

3. Daya Serap Tubuh pada Obat.
Dari beberapa informasi yang terdapat pada internet, dikatakan bahwa obat kimia hanya dapat di serap oleh tubuh sebesar 50% saja dan berbeda dengan obat alami yang dapat diserap oleh tubuh hingga 90%.

Hal tersebut juga pernah saya tanyakan oleh beberapa dokter yang saya jumpai ketika berobat, mereka juga mengatakan hal yang sama bahwa obat kimia yang kita konsumsi banyak meninggalkan ampas bahan kimia alias tidak berhasil lolos di dalam organ hati kita yang mengakibatkan terjadinya pengendapan bahan kimia di organ hati kita.

4. Khasiat.
Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa keduanya memiliki fungsi alias khasiat yang sama yaitu untuk menyembuhkan. Akan tetapi bila dibandingkan dengan kecepatan untuk mencapai fungsi / khasiat dari obat tersebut, dapat dikatakan kalau obat kimia memang memiliki khasiat yang cepat untuk menyembuhkan rasa sakit pada tubuh karena dibuat dengan formula tertentu dengan proses reaksi yang lebih cepat.

Berbeda dengan obat kimia, obat-obatan alami harus diolah terlebih dahulu untuk di konsumsi dan didalam tubuh pun diolah secara alami mengikuti proses pencernaan dalam tubuh tanpa tambahan bahan apapun untuk mempercepat reaksi obat tersebut.

Namun satu hal yang sangat penting adalah lebih baik menjaga kesehatan tubuh ini agar terhindar dari serangan virus / bakteri dari pada harus mengkonsumsi kedua jenis obat-obatan ini.

Sumber gambar ilustrasi : ShutterStock

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Obat Alami vs Obat Kimia"