Manfaat Susu Hangat Bagi Penderita Insomnia

manfaat susu hangat bagi penderita insomnia

Kalo lagi senggang di malam hari tapi belum bisa tidur biasanya apa sih yang di lakukan ? kalo blogger mungkin lebih memilih untuk update blognya tapi kenyataan itu justru bikin tambah susah tidur karena memikirkan untuk menyelesaikan tulisan tersebut hingga tuntas.

Susah tidur dapat menjadi akut alias parah dan sangat berbahaya. Hal itu juga disebut sebagai penyakit insomnia, penyebabnya sendiri bisa datang dari pola hidup yang kurang sehat seperti kebiasaan menahan rasa kantuk.

Untuk mengatasinya maka cobalah dengan meminum susu hangat sebelum tidur, hal ini karena susu hangat memiliki banyak manfaat untuk para penderita Insomnia, lho. Berikut manfaat susu hangat bagi penderita insomnia :

1. Meregangkan Saraf.
Susah tidur biasanya karena banyaknya saraf-saraf yang tegang, terutama pada saraf bagian otak yang terlalu banyak berfikir. Oleh karena itu cobalah meminum segelas susu hangat karena kehangatan susu ini dapat meregangkan saraf-saraf tersebut.

2. Mengurangi Rasa Lapar.
Masih ingat dengan penyempurna gizi bagi tubuh atau biasa kita kenal dengan 4 sehat 5 sempurna dan susu adalah sebagai penyempurnanya. Kenapa ? Karena susu memiliki kandungan protein, vitamin, dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.
Banyak orang menghindari untuk meminum susu karena takut gemuk namun sebaliknya, segelas susu dapat memberikan efek kenyak pada perut sehingga baik untuk diet.

3. Membuat Tubuh Jadi Ngantuk.
Tentu saja lawan terberat Insomnia adalah rasa ngantuk /kantuk dan susu hangat adalah salah satu penyebab rasa ngantuk alami terbaik. Hal itu disebabkan karena susu mengandung Asam Amino Triptofan yang dapat membantu tubuh memproduksi hormon serotonin yaitu hormon yang dapat menimbulkan rasa tenang (Maija Valtonen, professor di University of Kuopio, Finlandia- sumber : http://www.mymilk.com).

Yang berhak minum susu bukan cuma anak kecil aja, lho. Orang tua pun dianjurkan untuk mengkonsumsinya karena dengan meminum susu dapat juga mencegah osteporosis yaitu pengroposan tulang. Dan meminum susu baik yang hangat maupun dingin dianjurkan dilakukan rutin sejak dini sekurang-kurangnya 2x sehari.

Dalam hal ini manfaat susu hangat bagi penderita insomnia sudah sangat jelas, kan ? susu juga memiliki manfaat dalam tumbuh kembang tubuh kita, lho. Maka jangan malu untuk terus meminum susu.

sumber gambar : papermilk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Susu Hangat Bagi Penderita Insomnia"

Posting Komentar