Mau Jadi Presiden Harus Pakai Mistik

Mau Jadi Presiden Harus Pakai Mistik
Mau Jadi Presiden Harus Pakai Mistik

Kenapa harus pergi kebeberapa makam untuk maju sebagai pemimpin ? Satu hal yang diluar nalar manusia, dalam masa pemilu presiden seperti saat ini ada beberapa orang yang mau jadi presiden harus pakai mistik.

Beberapa kesempatan kita terutama saya sering mendengar beberapa berita, mereka yang mencalonkan diri sebagai presiden mesti meminta restu dari sebuah makam yang mereka anggap kramat.

Dengan dalih berziarah, mereka datang berombongan dengan kelompok partai mereka. Bahkan salah satu calon pemimpin saat ini mengaku telah mendapatkan restu dari leluhur yang pernah menjabat sebagai pemimpin negeri ini.

Mistik dengan kepemimpinan bangsa ini memang sudah ada dalam sejarah bangsa Indonesia sebelum terciptanya kemerdekaan di tahun 1945. Sejak masa kerajaan di Indonesia, para pemimpin kala itu juga memang sudah mengusung mistik dalam kekuasaannya yang sangat jauh dari adab beragama yang hanya mempercayakan Tuhan semata.

Jauh hari sebelum masa kampanye pilpres pernah kita lihat seseorang di layar kaya yang mengaku dapat mensukseskan jalan menuju bangku kepresidenan dengan mahar tertentu yang berani ia ungkapkan secara gamblang di sebuah stasiun televisi swasta skala nasional.

Namun kembali kepada diri kita yang memiliki kepercayaan kepada tuhan, pastinya mendambakan seorang pemimpin yang berketuhanan dan kerakyatan dengan misi mensejahterakan rakyat bangsa Indonesia ini.

sumber gambar : google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Jadi Presiden Harus Pakai Mistik"

Posting Komentar