Review : Transformers age of extinction

Review : Transformers age of extinction

Lebih segar dengan berbagai aktor baru dari yang sebelumnya, Transformer 4 : Age of Extinction diperankan oleh Mark Wahlberg yang menggantikan Shia LaBeouf pemeran utama di serial sebelumnya sebagai Sam Witwicky.

Bermain dengan pemeran baru, jalan cerita pun juga baru dimana Decepticon dan Autobot diburu oleh manusia yang bersekongkol dengan Lockdown yang merupakan robot jahat yang memiliki misi memusnahkan semua unit Autobot dan Decepticons.

Persekongkolan tersebut didalangi oleh Harold Attinger yang merupakan seorang agen CIA, rupanya Harold terpedaya oleh janji Lockdown yang meyakinkan dirinya bahwa akan membawa perdamaian. Dengan dasar itu Harold bertekad memburu Decepticons dan Autobots yang masih tersisa dalam pertempuran antar robot di Chicago yang sebenarnya selama ini Decepticons dan Autobots telah membantu manusia dari serangan robot-robot jahat dari luar angkasa.

 Satu Autobot akhirnya ditemukan oleh Cade Yeager seseorang yang terobsesi terhadap dunia elektronika (robot) untuk biaya kehidupan sehari-hari. Cade Yeager sering membeli barang rongsokan dan memperbaikinya lagi sehingga dapat di jual kembali.

Cade menemukan sebuah Truk besar yang sudah karatan di sebuah bioskop yang hampir seluruhnya rusak akibat pertempuran antar robot. Dan tanpa diketahui, cage rupanya menemukan sebuah Autobot Optimus Prime.

Cade mengetahuinya ketika melihat sistem yang unik didalam truk tersebut. Namun karena desakan ekonomi membuat seorang rakan cade melaporkannya kepada CIA dengan harapan mendapat imbalan berupa uang. Harapannya berbalik terbalik, justru mereka menjadi buronan CIA yang bekerjasama dengan Lockdown.

Akhirnya manusia dan robot kembali bekerjasama dalam kebaikan. Dalam pelariannya Decepticons - Autobot - Cade Yeager dan kawan-kawannya membuat kesepakatan untuk mencari tahu dalang kerusuhan yang membuat permusuhan antara Autobot dengan manusia yang tadinya saling membantu menjadi penyerangan dan pemusnahan Autobot.

Optimus Prime akhirnya dapat bertemu kembali dengan Bumble bee dan kawan-kawan lainnya, lalu mereka pun membuat strategi untuk menyusup kedalam markas CIA yang disinyalir sebagai tempat peleburan para decepticons.

Setelah berhasil menyusup dan mengetahui manusia yang memiliki otak untuk memusnahkan para autobot, maka perang dinyatakan terbuka antara CIA-Lockdown dengan Pasukan Optimus Prime. Perlawanan semakin rumit ketika CIA yang di pimpin oleh Harold berhasil membangun robot baru dengan bahan-bahan daur ulang Decepticons dan Lockdown.

Versi Transformers kali ini memang cukup menarik terutama dengan adanya pertempuran besar antar robot yang ingin menghancurkan bumi dengan yang ingin menciptakan perdamaian. dalam seri kali ini saya hanya dapat memberikan 5 bintang dari 10 bintang versi saya.

Hal itu saya berikan kepada video efek dalam film tersebut dan hadirnya Dynobot diakhir film yang membantu autobot melawan Lockdown, namun agak sedikit kecewa karena pemeran utama yang lama telah diganti yang akibatnya ada sedikit tidak 'nyambung' dari seri sebelumnya. Begitu pula dengan latar tempat yang berpindah dari Amerika menuju ke China, dimana terdapat banyak sekali warga setempat yang sedang menyaksikan adegan syuting film tersebut sehingga tidak tampak natural.

Sumber gambar : Optimus Prime

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review : Transformers age of extinction"

Posting Komentar