Triumph Siap Bersaing Di pasar Indonesia

http://alfanrenata.blogspot.com
Tora Sudiro dan Jajaran Managemen Triumph Indonesia


Akhirnya pabrikan motor Inggris ini memberanikan diri untuk bersaing serius di Indonesia, sebelumnya Triumph hanya bermain sebagai distributor semata dalam dunia otomotif dalam negeri. Hal ini dibuktikan dengan didirikannya dealer resmi yang melayani Sales, Service, dan Spare part (3S) di Jakarta.

Bukan hanya di Jakarta, mereka juga siap membangun dealer serupa diberbagai daerah lainnya di Indonesia. Dan untuk melaksanakan hal itu maka pihak Triumph pun sudah menyiapkan dana sebesar $2 juta.

Tak hanya itu, dalam misinya untuk bersaing di pasar, pihak Triumph pun siap untuk mengeluarkan 12 model andalannya untuk pasar Indonesia. Keseluruhan model tersebut tidak lepas dari ciri khas mereka yang bermain dalam segmen motor besar / motor gede (MoGe) dalam kelas diatas 500 cc hingga lebih dari 1000 cc dengan 3 silinder andalan mereka.

Seperti yang disadur dari inilah.com, kedua belas model motor triumph yang akan di boyong ke Indonesia adalah Triumph Bonneville, Bonneville T100, Thruxton, Street Triple R ABS, Speed Triple ABS, Daytona 675R ABS, Tiger 800 ABS, Tiger 800 XC, Tiger Explorer, Thunderstrom, Rocket III Roadster, dan Rocket III Touring.

Nantinya motor tersebut akan dibandrol seharga 305 juta hingga sekitar Rp 500 juta (off the road) dan akan tersedia dalam jumlah 3.500-4.000 unit per tahunnya dan akan tersedia mulai bulan September 2014 ini. Dengan harga segitu, pihak Triumph Indonesia menargetkan angka penjualan hingga 10 persen.

Bpk. Tito Sulistio (Pres. Dir. PT GMP Triumph Indonesia)


Dalam Media Workshop minggu lalu, guna mensukseskan misi tersebut, Tito Sulistio, selaku Presiden Direktur PT Gerai Motor Terpadu (GMT) (Dealer Ekslusif Triumph), juga mengatakan telah menyiapkan berbagai program seperti menyediakan ruang pamer terbesar di dunia, yakni lebih dari 400m2 dan area halaman parkir sepeda motor seluas 1000m2, dealer GMT yang terletak di Pejaten Barat, Jakarta Selatan itu akan dijadikan pusat tempat berkumpul komunitas penggemar sepeda motor besar.

Dengan mengusung filosofi "For The Ride", triumph akan tetap hadir dalam desain khas eropa dengan kelas yang mewah. Di negara asalnya sendiri, triumph sudah sangat dikenal dan beberapa bintang-bintang ternama seperti David Beckham sudah memiliki motor tersebut. Dan dengan segala keunggulannya pun, Triumph siap bersaing di pasar Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Triumph Siap Bersaing Di pasar Indonesia"

Posting Komentar