Cara Uninstall Anti Virus Smadav Hingga Tuntas


Cara Uninstall Anti Virus Smadav Hingga Tuntas didalam sistem operasi windows 7 memang terbilang mudah dengan melalui uninstall melalui control panel dengan sekali tekan tombol uninstall saja seperti ciri khas windows yang memberikan kemudahan.

Namun permasalahan terdapat ketika ada sebuah aplikasi yang tidak bersahabat dengan sistem windows yang terdapat dalam komputer / laptop yaitu sebuah aplikasi anti virus smadav yang tidak bersahabat di laptop yang saya miliki karena memblokir beberapa file pendukung dari beberapa aplikasi sehingga aplikasi tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Dari kejadian itu saya memutuskan untuk menghapusnya, tapi terdapat aplikasi anti virus tersebut tidak dapat di hapus melalui control panel maupun melalui menu uninstall yang terdapat di menu aplikasinya.

Salah satu cara alternatifnya adalah dengan menhapusnya melalui sistem windowsnya.

Pertama 
Cari terlebih dahulu lokasi file dari aplikasi anti virus tersebut dengan cara klik kanan pada ikon aplikasi tersebut lalu pilih "Open file location". Cara tersebut akan langsung membawa kita pada folder dimana file aplikasi itu berada.

Kedua
Kemudian ubahlah semua file ber-ektensi .dll dengan ekstensi lain semisal .txt yang akan mengubah isi file menjadi text, bila file tersebut dibuka maka akan masuk kedalam aplikasi notepad.

Ketiga
Masuklah kedalam regedit dengan melalui cmd di dalam menu start / search menu tersebut maupun dengan menekan tombol berlogo windows + R. Maka kita akan berada di dalam folder regedit.

Keempat
Cari dan hapuslah folder aplikasi anti virus tersebut, lalu restart / re-boot komputernya.

Dengan 4 langkah tersebut, maka aplikasi anti virus sudah dapat di uninstall tanpa melalui menu aplikasi tersebut. Tapi perlu diingat kalau Cara Uninstall Anti Virus Smadav Hingga Tuntas ini adalah alternatif saja, bila bisa di install melalui menu aplikasinya langsung itu sudah cukup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Uninstall Anti Virus Smadav Hingga Tuntas "

Posting Komentar