Dragon Blade : Awal Mula Perdamaian Dunia

Indahnya dunia dalam perdamaian itulah nilai utama yang mau di tampilkan dalam film Jackie Chan kali ini. Dengan  membawa misi perdamaian Huo An (Jackie Chan) bertugas sebagai perwira militer Cina yang memimpin pasukan perdamaian di Jalur Sutra.

Berkisah di jaman Dinasti Han, Huo An ditugaskan untuk menjaga perdamaian di Jalur Sutra. Dalam kegiatan kesehariannya, Huo An seringkali berada di tengah-tengah konflik untuk mendamaikan pertempuran  yang sering terjadi untuk menguasai jalur sutra tersebut. Dan Huo An sangat memiliki tekat yang kuat untuk menjadikan perdagangan jalur sutra dengan damai.

Dragon Blade : Awal Mula Perdamaian Dunia
Foto : budomate.com


Usaha yang dilakukan Huo An tentu saja tidak bisa dibilang mudah karena ada beberapa kelompok yang tidak senang dan serakah ingin menguasai jalur sutra hingga akhirnya Huo An mendapat fitnah dari beberapa kelompok yang akhirnya membawa Huo An beserta anak buahnya ke penjara di Angsa Luar.

Tetap dengan visi yang sama, didalam Angsa luar, Huo An dan anak buahnya tetap membawa kedamaian. Di dalam angsa luar, Huo An berhasil mengambil hati orang-orang yang berada disana. Suatu ketika mereka kedatangan pasukan Eropa yang berasal dari Spanyol di bawah pimpinan Lucius (John Cusack) yang membawa pangeran kecil kerajaan Spanyol yang sedang sakit karena ulah Tiberius (Andrien Brody).

Kedatangan mereka terkait akan perebutan kekuasaan di kerajaan Spanyol yang dilakukan oleh Tiberius  dan berambisi untuk menguasai jalur sutra. 

Karena misi Huo An yang berambisi untuk membawa perdamaian di jalur sutra. Dia pun dapat mengambil perhatian para penghuni Angsa Luar dan bahkan ketika Lucius datang ke Angsa Luar dan berusaha merebut Angsa Luar untuk tempat berlindung.

Pertemuan mereka akhirnya menjadi sebuah satu kesatuan dalam Angsa Luar dan saling membantu pembangunan Angsa Luar yang harus selesai selama 15 hari lagi. Singkat cerita, pembangunan tersebut dapat diselesaikan dengan bantuan dari Lucius dan pasukannya dengan imbalan yang diberikan oleh Huo An adalah membantu Lucius untuk balas dendam terhadap Tiberius.

Namun tidak lama setelah pembangunan itu, Tiberius akhirnya mengetahui keberadaan Lucius dan menipu pemerintahan yang ada saat itu untuk menangkap Huo An dan membunuh Lucius. Pertempuran pun terjadi antara Huo An beserta pasukannya dengan Tiberius dan pasukannya yang sudah dihasut terlebih dahulu saat membunuh rajanya.

Dengan kecerdikan dan misinya yang banyak mencegah pertempuran di jalur sutra, Huo An pun dapat mengatur strategi tuk melawan Tiberius dan mendapat banyak bantuan dari berbagai kerajaan yang pernah ia jumpai disamping itu juga kebohongan yang dilakukan Tiberius dapat terungkap sehingga seluruh pasukan dan orang-orang terdekatnya tidak dapat lagi mempercayainya dan tidak membela atau pun membantunya.

Bagi yang suka film asia terlebih lagi Jackie Chan sebagai pemainnya, bisa dikatakan film ini sangat menarik dan patut di berikan apresiasi karena film yang di sutradarai Daniel Lee dan di produseri langsung oleh Jackie Chan ini mengambil latar cerita di Jalur Sutra yang merupakan sejarah perdagangan di dunia.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Dragon Blade : Awal Mula Perdamaian Dunia"

  1. Ajak2 dong kalau ada acara nonton bareng...

    BalasHapus
  2. Kayaknya bagus nih ceritanya, jadi pengen denger

    BalasHapus