Eksotiknya Pulau Seribu Bidadari

Pulau eksotis
Pulau Bidadari

Pulau bidadari
Patung selamat datang Pulau bidadari

Jakarta - Karena eksotiknya kepulauan seribu, pulau bidadari seharusnya menjadi salah satu destinasi yang berada di Jakarta selain dari 12 destinasi (Taman Suaka Margasatwa Muara Angke, Pusat Perikanan Muara Angke, Kawasan Sunda Kelapa, Kampung Luar Batang, Pusat Belanja Mangga Dua, Taman Impian Jaya Ancol, Bahtera Jaya Ancol, Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Islamic Centre, Gereja Tugu, Kampung Nelayan Marunda, dan Pusat Belanja Kelapa Gading) yang sudah ada karena pulau ini juga memiliki banyak sekali pemandangan dan wahana hiburan yang menarik.

Salah satu pulau eksotis yang berada di kepulauan seribu adalah Pulau Bidadari. Pulau ini merupakan  pulau yang terdekat dari garis pantai Ancol Jakarta Utara. Dengan menggunakan sarana speedboat dari Bidadari Eco Resort dan cukup 20 menit dari dermaga Pantai Marina, Ancol untuk menjangkaunya.

Bidadari Eco Resort adalah usaha pengelolaan resort dari PT Seabreez Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Pembangunan Jaya Ancol.

Benteng Martello
Menara Martello

Tidak akan menyesal untuk menghabiskan waktu liburan di pulau ini karena kita semua akan diajak berwisata sambil belajar sejarah-sejarah dijaman kolonial Belanda karena di pulau ini terdapat menara Martello yang dibuat oleh VOC di abad ke-17 yaitu ditahun 1950. Menara Martello dibangun Belanda saat itu dimaksudkan untuk memantau aktifitas yang berada di lautan luas dan juga menjaga pertahanan dari serangan dari luar. Dahulu bangunan ini merupakan menara yang tinggi namun hancur saat terjadi letusan gunung berapi Krakatau di tahun 1983.

Berbekal peninggalan sejarah itulah Pulau Bidadari ini menyajikan tema "Heritage Tour" yang nantinya dengan bantuan tour guide, pengunjung diajak untuk mengelilingi pulau mengetahui lebih banyak sejarah-sejarahnya. Dan selain sejarah, dipulau ini juga pengunjung dapat menambah wawasan saung kreatif karena ada beberapa kegiatan yang bermanfaat seperti mendaur ulang kertas, daur ulang sampah organik, dan re-cycle air limbah.

Pohon-jodoh
Pohon Jodoh di pulau bidadari

Pulau bidadari pun memiliki beberapa mitos yang juga berasal dari era VOC dahulu kala yang diantaranya adalah pohon jodoh yaitu sebagai tempat pertemuan 2 jiwa kompeni dan saat ini pohon itu diyakini bagi seseorang yang belum memiliki pasangan kemudian foto selfie dipohon ini maka tidak lama kemudian akan mendapat jodoh.. wallahu a'lam bishawab.

Demi menjaga kelestarian alam sekitarnya maka Bidadari Eco Resort pun membuat sebuah projek pembudidayaan mangrove dan juga menjaga habitat flora dan fauna asli yang ada di pulau bidadari seperti habitat elang bondol dan biawak yang di biarkan lepas dialamnya.

Tidak hanya eksotis akan alamnya yang indah, di pulau bidadari pun menyediakan berbagai jenis olah raga air untuk anda yang menyukainya seperti banana boat, jetski, cano / kayak, berenang di pinggir pantai atau sekedar memancing ikan.

Dengan keindahan sisa peninggalan jaman Belanda, menara Martelo sering sekali dijadikan tempat untuk mengambil foto baik model maupun pre-wedding.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eksotiknya Pulau Seribu Bidadari"

Posting Komentar