Cara Memperbaiki Kamera Android Samsung Yang Tidak Berfungsi

Samsung Android
Peringatan pada Handphone

Pernahkah kamu mengalami tiba-tiba aplikasi kamera bawaan pada handphone blank hitam lalu kemudian muncul peringatan "kamera gagal" ? Begitulah masalah yang pernah terjadi pada handphone Samsung Grand Prime 2 milik saya.

Saya pun mencoba untuk mencari cara memperbaiki kamera android samsung yang tidak berfungsi secara tiba-tiba tersebut. Permasalahan ini ternyata juga sudah banyak dialami beberapa pengguna handphone Samsung Android begitu pula dengan solusinya.

Berikut saya akan berbagi cara memperbaiki kamera android Samsung yang tidak berfungsi sebelum kamu membawanya ke service center :

samsung android
Screen shoot Manajer Aplikasi (Dokumen pribadi)

  • Hapus Cache atau Bersihkan data pada kamera bawaan handphone dengan cara,Masuk ke dalam Pengaturan > Manajer Aplikasi > Cari Kamera di Semua aplikasi (All column).
Info aplikasi (Dokumen pribadi)

  • Buka Kamera di Manajer Aplikasi tersebut, setelah itu akan terbuka jendela dengan tampilan seperti gambar. Dan pilih untuk Paksa Berhenti dan Hapus Data setelah itu Restart handphone terlebih dahulu.

Cara tersebut telah banyak saya temukan di google dan banyak yang menulisnya bahwa cara memperbaiki kamera android Samsung yang tidak berfungsi tersebut dapat berhasil namun berbeda hasilnya dengan yang saya alami meskipun sudah berulang kali di restart dan dimatikan lalu dihidupkan kembali.

Setelah mengikuti cara tersebut sebaliknya kamera saya tetap tidak berfungsi. Karena saya baru beli handphone tersebut 3 (tiga) bulan yang lalu, saya pun panik dan segera membawa kamera tersebut ke Samsung Center di Mall La Piazza, Kelapa Gading-Jakarta Utara.

MATIKAN Handphone dan CABUT BATERAI

Tidak butuh waktu yang lama untuk mendapatkan cara memperbaiki kamera android Samsung yang tidak berfungsi tersebut. Di tempat itu, handphone saya hanya dimatikan (shut down) dan dicabut baterainya lalu di pasang lagi baterainya kemudian dinyalakan kembali. Kamera bawaan Samsung Grand Prime 2 saya kembali normal.

Sangat mudah, bukan ?

Tidak perlu jauh-jauh ke service center kita pun dapat memperbaiki kamera android Samsung yang tidak berfungsi tersebut dengan mudah. :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Kamera Android Samsung Yang Tidak Berfungsi"

Posting Komentar