Container Kebab Inovasi Dari Babarafi Indonesia

Container Kebab Babarafi

Tampaknya inovasi tiada henti dari bisnis kebab babarafi terbukti dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan sejak bulan September 2015 kini mereka melakukan inovasi lagi di bulan Desember 2015. Inovasi terbaru dari babarafi setelah mereka meluncurkan babarafi frozen kini mereka berinovasi dengan Container Kebab.


Yaitu sebuah inovasi kedai terbaru dari babarafi. Sebelumnya mereka menggunakan gerobak dan kedai permanen kini mereka menggunakan kontainer (peti kemas) yang disulap menjadi kedai mereka. Inovasi Container Kebab ini Hendy sang pemilik terinspirasi dari tumpukan kontainer yang berada di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Terlintas pertanyaan, kemana kontainer-kontainer bekas yang tidak terpakai ini ya" Ucap Hendy Setiono saat menjelaskan dari mana asalnya ide Container Kebab.

Potong pita peresmian Container Kebab
Dan dari pertanyaan tersebut lalu Hendy mendapatkan ide untuk menggunakan kontainer sebagai kedai babarafi. Maka Hendy pun mencoba menggunakan ide itu dan menawarkannya kebeberapa investor yang ternyata mendapatkan respon positif dari salah seorang investor yang berasal dari Australia.

Penggunaan kembali kontainer yang tidak terpakai lagi (recycle) bagi saya memang sudah tidak asing lagi. Berhubung saya juga tinggal di daerah Tanjung priok saya sering melihat kontainer tersebut digunakan sebagai kantor yang biasanya ada di garasi mobil trailer atau pun di garasi kontainer perusahaan Forwarding. 

Selain itu juga di dekat rumah saya ada sebuah distro clothing yang menggunakan konsep kontainer sebagai desain distro mereka. Dan bahkan saya juga sempat melihat sebuah kontainer ada di dalam sebuah Mall yaitu di lantai atas Mall FX Sudirman, Jakarta.

Bagi Mr. Stephen selaku Manager Franchise Baba Rafi atau seorang investor yang tertarik dengan ide ini juga mengatakan dengan hadirnya Container Kebab suatu hal yang masih jarang dalam bisnis makanan franchise khususnya di dalam negeri setelah hadirnya Food Truck beberapa waktu yang lalu.

Dan bersama dengan hadirnya Container Kebab ini, mereka juga menunjukan komitmen mereka untuk inovasi sebelumnya yaitu Black Kebab. Oleh karena itu di dalam Container Kebab ini mereka menyajikan menu utama black kebab.

Talkshow Session Stephen dan Hendy
Satu lagi yang menarik dari Container Kebab saat ini adalah semua konsumen bebas memilih toping sayuran dan saus sebagai isi dari kebab yang mereka beli, begitu juga dengan tortilanya tidak harus black kebab mereka juga bisa menggunakan yang white tortila.

Dari segi bisnis, Container Kebab yang baru diluncurkan saat ini masih hanya ada di Graha Babarafi, jalan Fatmawati, Jakarta Selatan saja. Bila ada yang tertarik dengan bisnis franchise Container Kebab ini harganya 200 Juta Rupiah dengan penawaran bahan jualan dari mereka dengan kontrak tertentu selama 5 tahun.

Tapi berhubung dengan Container Kebab yang bersifat permanen maka ada biaya tambah yang diperuntukan sebagai biaya urus perijinan dan tenaga operator yang disediakan dari pihak babarafi.

Dengan adanya inovasi ini mereka tidak serta merta melupakan inovasi sebelumnya terutama dalam hal kedai kebab terdahulu. Mereka tetap menawarkan Transformer Kebab (Gerobak) dengan harga franchise senilai 75 Juta Rupiah, sedangkan untuk jenis booth dengan ukuran 3 x 3 meter yang Outdoor dengan harga 90 Juta Rupiah dan Indoor seharga 200 Juta Rupiah. Dan semuanya dengan pengelolaan usaha yang terpusat  dengan sistem bagi hasil 50 : 50.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi mereka di nomor telpon 0812 1052 23 58 atau email : info@babarafi.com.
Antrian di Container Kebab
Sangat menarik bila sebuah usaha terus komitmen dan konsisten dalam berinovasi. Dalam hal ini Babarafi terus berkembang dengan inovasi per tiga bulannya. Semoga harapan kedepan akan tetap ada inovasi baru lagi di tiga bulan kedepannya.





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Container Kebab Inovasi Dari Babarafi Indonesia"