Indonesia Menjadi Target Pertama ZUK Di Asia Tenggara


Bpk.Kusumo Martanto (CEO Blibli.com), Mr.Jin Chen (CEO ZUK), dan pihak Qualcomm

ZUK yang merupakan anak usaha dari Lenovo yang berasal dari negeri China kini hadir di Indonesia setelah sebelumnya hadir pada bulan Oktober di Dubai, Uni Emirat Arab dan di Berlin untuk pasar Eropa. 

Kehadirannya di Indonesia resmi diluncurkan pada tanggal 7/12/2015 di Hotel Kempinski, Jakarta dengan dihadiri oleh CMO ZUK  dan juga CEO Blibli.com bapak Kusumo Martanto.

Indonesia Menjadi Target Pertama ZUK Di Asia Tenggara 
Dalam kesempatan tersebut Zuk membawa tipe perdana mereka Zuk Z1 untuk pasar Indonesia dengan dua warna yaitu Putih dan Abu-abu.

Indonesia menjadi target pertama Zuk Di Asia Tenggara bukan tanpa sebab melainkan Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak menggunakan smartphone dan Zuk Z1 hadir dengan karakter Young, Passion, and Energetic.


Smartphone Power User

Bentuk yang dinamis sengaja dibuat untuk sasaran kaum muda yang sangat gemar menggunakan smartphone dan sesuai dengan gaya hidup kaum muda. Selain itu juga smartphone ini dirancang dengan sistem yang selaras dengan kebiasaan-kebiasaan para pengguna ketika menggenggam smartphone.

Jin Chen selaku CMO ZUK dalam sambutan acara tersebut, beliau berharap kehadiran ZUK Z1 di Indonesia bisa diterima oleh masyarakat ditengah-tengah persaingan ketat pasar smartphone di Indonesia.

Keunggulan Smartphone Zuk Z1
Bukan sekedar tampang keren aja tuk bersaing di pasar Indonesia tetapi Zuk Z1 membawa beberapa keunggulan yang berbeda dari produk yang sudah ada.

1. Battery

Smartphone power ini juga terdapat pada ketahanan baterai (Durability) dengan kapasitas daya sebesar 4100mAh lebih besar dari kapasitas baterai smartphone lainnya yang rata-rata sebesar 2000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu di klaim oleh pihak ZUK hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 jam untuk melakukan pengisian ulang baterai.

Dalam ketahanan baterai ini sudah teruji oleh komunitas pecinta gadget bahwa baterai smartphone ini dapat bertahan hingga dua hari dalam kondisi stand by dan satu setengah hari dengan pemakaian sosial media dan browsing.

2. Big Data Capacity 64Gb

Hasil foto kamera belakang ZUK Z1 (model : @Princess_Rhie)

Kapasitas yang besar membuatnya smartphone ini lebih simple dan dinamis karena seluruh data dapat tersimpan didalam memori internal sebesar 64Gb sehingga pengguna smartphone ini tidak perlu lagi melakukan back up data dengan cara mencabut memori eksternal.

Dengan kapasitas tersebut pengguna smartphone Zuk Z1 mampu menyimpan sebanyak 1000 lagu, ratusan gambar,  dan juga data file aplikasi office.

3. Dual 4G LTE Nano Simcards

Dan pastinya kecepatan akses pada smartphone ini tidak perlu diragukan lagi karena smartphone ini mampu menampung dua sekaligus simcards 4G tanpa mengubahnya menjadi smartphone yang boros baterai.

4. Cyanogen OS 12.1

Tampilan Menu Vertikal Zuk Z1
Adalah sistem operasi (operating system) yang serupa dengan android buatan google tapi dengan OS ini pengguna dapat leluasa meng-oprek gadget mereka, sedangkan pendukung dibalik layar Zuk Z1 mengadopsi prosessor Qualcomm Snapdragon 801.2.5 GHz. Di acara launching Zuk Z1 saya berkesempatan untuk mencoba smartphone tersebut saya melihat perbedaan yang mendasar pada tampilan menu. 

Pada mayoritas smartphone dipasar saat ini memiliki daftar menu yang digeser ke kanan atau ke kiri alias horizontal tetapi pada Zuk Z1 ini memiliki tampilan menu yang digeser ke atas atau ke bawah alias secara vertikal dan setiap aplikasi dapat tersusun berdasarkan abjad nama aplikasi.



5. Elegant Design and Dynamic

Meskipun smartphone ini memiliki bobot sebesar 175g dan lebar 5.5 inch tetapi sangat nyaman untuk digenggam dan jari jempol pun sangat mudah untuk menjangkau berbagai aplikasi terlebih di Zuk Z1 ini memiliki multitouch.

Slim Stylish Zuk Z1


Namun sangat disayangkan dalam bundling paket produk tersebut tidak tersedia earphone bawaan seperti produk pesaingnya sehingga pengguna Zuk Z1 ini kurang menikmati sajian aplikasi media suara maupun video dan untuk sementara klaim garansi masih belum berdiri sendiri alias masih bersama Customer Service Lenovo Indonesia.

Indonesia menjadi target pertama Zuk di Asia Tenggara tentunya sangat sulit dilakukan bila jalan sendiri. Oleh karena itu ZUK bekerja sama dengan blibli.com yang merupakan salah satu Online shop besar yang memiliki konsep mall online di Indonesia.

"Sebuah kehormatan untuk Blibli.com menjadi mitra e-commerce meluncurkan Zuk Z1 untuk  pertama kalinya di Negara-negara Asia Tenggara" kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com


Zuk Z1 ekslusif di Blibli.com karena menjadi satu-satunya online shopping yang menyediakan produk Zuk Z1 ini di Indonesia. Dan untuk saat ini Zuk Z1 dibandrol dengan harga Rp 4.499.000 dan di masa promo akhir tahun ini mulai tanggal 7 - 11 Desember 2015 Zuk Z1 dapat dibeli dengan harga Rp 3.999.000 tidak sampai disitu saja, Blibli.com juga memberikan bonus Sennheiser Headset untuk 500 orang pembeli pertama.

Dengan adanya kerjasama ZUK dengan Blibli.com bisa menjadi jalan untuk bersaing di pasar Indonesia dan meningkatkan penjualan produk ZUK yang di klaim pada awal produksi telah mencapai 500 juta Pre-Order dari seluruh negara.

Blogger Reporter Indonesia et Launching ZUK Z1 - Blibli.com


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Indonesia Menjadi Target Pertama ZUK Di Asia Tenggara"

  1. Spesifikasi dan fiturnya mumpuni banget harganya pun seimbang

    BalasHapus