Jumpa Blogger Bersama Atlet Binaraga Berprestasi


http://alfanrenata.blogspot.co.id
Atlet dan Official

Beberapa tahun lamanya saya menulis blog dan mengikuti berbagai acara dari beberapa komunitas tapi pertama kali ini saya mengikuti acara yang bertema tentang olah raga terutama tentang Binaraga (Body Building) . Di dalam Wikipedia disebutkan bahwa Binaraga merupakan olah raga pembentukan tubuh. Untuk pria disebut Binaragawan dan yang wanita disebut Binaragawati.

Di Indonesia sendiri untuk bidang olah raga ini di naungi oleh PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia).

Komunitas Blogger Lelaki (KOBEL)

Dalam kesempatan acara eksklusif Jumpa Blogger dengan Atlet Binaraga bersama Komunitas Blogger Lelaki (KOBEL), kami berjumpa dengan sederet atlet-atlet berprestasi. Sempat merasa kecewa saat saya terlambat satu jam untuk hadir diacara tersebut dan cemas selama diperjalanan takut acara tersebut telah selesai tapi untung saja para atlit yang dimaksud sama-sama belum sampai juga di lokasi acara.

"Kami biasa latihan 6 - 8 jam sehari, jadi kami tadi sempatkan waktu dulu untuk latihan sebelum kesini" Kata Syafrizal selaku salah satu atlet Indonesia berprestasi.

Ya! Acara yang direncanakan pukul 10.30WIB menjadi pukul 12.00WIB dengan alasan terlambat karena latihan.

Hmm.. saya rasa alasannya sama dengan saya.. Latihan.. menahan emosi ditengah kemacetan Jakarta. :D

Kehadiran atlet

Tiga atlit datang dan bersalaman dengan kami sekaligus perkenalan singkat. Mereka adalah 3 dari 12 atlet yang ikut bertanding di WBPF. Dan kami juga meminta waktu untuk foto atlet terlebih dahulu sebelum acara. Bangga untuk saya pribadi bisa melihat langsung badan mereka yang telah jadi penuh otot yang bisa jadi motivasi saya untuk memiliki badan seperti itu.

Acara ekslusif tersebut menghadirkan 3 (tiga) Atlet berprestasi yang diantaranya Syafrizaldy, Dedy Syahputra, dan Hendra Oktafia Fanggi Sain yang baru saja mengikuti pertandingan yang diselenggarakan oleh federasi WBPF (World Bodybuilding & Physique Federation) di Bangkok, Thailand pada tanggal 24-30 November 2015. Tidak tanggung-tanggung Syafrizaldy meraih medali emas dan juga medali perunggu di kelas 75 Kg di kelas MASTER.

Dalam perhelatan acara Jumpa Blogger Bersama Atlet Binaraga Berprestasi dimulai kami dengan leluasa di jamu makan siang bersama di sebuah restoran dalam Mall FX Sudirman yang setelah itu baru melakukan presentasi prestasi yang dimulai oleh Menejer TimNas sekaligus Binpres PB PABBSI bapak Kemalsyah Nasution, SH.

Makan bersama Atlet - KOBEL

Senang sekali kali ini saya bisa hadir di acara tersebut karena bukan saja soal membentuk tubuh yang indah tetapi saya dapat merasakan manfaat dari pola hidup sehat yang bisa menciptakan prestasi seperti mereka.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jumpa Blogger Bersama Atlet Binaraga Berprestasi"

  1. Sukses terus unuk KOBEL, smg eventnya makin menasional... Smg bisa ikutan event selanjutnya....

    BalasHapus