Tata Motors Untuk Pebisnis Indonesia

Tata Motors Indonesia, Mobil Truk


Mendengar nama Tata Motors tentu sudah sangat akrab di telinga meskipun usianya baru menginjak 3 tahun di bulan September nanti. Tata Motors merupakan produsen otomotif yang telah lama berdiri di India. Kehadirannya di Indonesia tentunya untuk meramaikan pasar otomotif yang kian kompetitif.

Di awal kiprahnya Tata Motors Indonesia membawa tema Play Strong! sebagai landasan perusahaan yang terdiri dari Strong Commitment (Komitmen yang kuat di Indonesia), Strong Products (Komitmen untuk memasakan kendaraan yang kuat), Strong Customer Care (Menjamin komitmen purna jual yang kuat), dan Strong Corporate Social Responsibility (Komitmen kepedulian terhadap masyarakat).

Dengan arti lain mereka berkomitmen memberikan kualitas produk yang terbaik untuk pasar Indonesia.

Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa mengenal produknya secara langsung. Dan ditahun 2016 ini, bertepatan dengan GIIAS 2016 (GAIKINDO International Indonesia Auto Show 2016 ) Tata Motors Indonesia membawa tema baru "Think Business Think Tata Motors" yang membawa harapan produk Tata Motors dapat menjadi kendaraan niaga mitra bisnis yang handal.

Sekilas tentang Tata Motors adalah perusahaan otomotif asal India yang dibentuk oleh JRD Tata pada tahun 1945 yang merupakan anak usaha dari Tata Group yang telah didirikan pada tahun 1868 oleh Jamsetji Tata.

Hingga kini Tata Motors telah menjadi perusahaan otomotif terbesar di negara asalnya dan telah menjual sebanyak 9 juta kendaraan di India. Produk mereka juga telah dipasarkan diberbagai Negara di Afrika, Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Australia, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Rusia.

Dengan demikian, kehadiran mereka tidak perlu lagi diragukan sebaliknya mereka sangat matang dalam bersaing didunia otomotif yang selama ini dikuasai oleh Jepang dan Amerika. Tentu saja persaingan tersebut didukung oleh berbagai Standar-standar Internasional disetiap produknya.

Tata Ultra 1012 Produk terbaru di kelas Light Truck

Diwaktu yang bersamaan Tata Motors Indonesia tahun ini gencar promosikan produk terbaru mereka. Salah satunya adalah Tata Ultra 1012 yaitu kendaraan Light Truck yang tangguh dengan Total Cost Of Ownership (TCO) terendah dikelasnya. Hadirnya kendaraan ini diharapkan menjadi pilihan utama dunia usaha yang sangat kompetitif.

Tata Ultra 1012 memiliki keunggulan yang diantaranya :

1. Keamanan.

Tentu saja hal ini menjadi faktor yang paling penting. Pada Tata Ultra, faktor ini sangat diperhatikan sekali. Untuk keamanan Tata Ultra menerapkan Full Air Brake pada sistem pengeremannya. Sistem ini dikatakan oleh pihak Tata Motors merupakan yang pertama kali di Indonesia dalam kelas Light Truck.

Selain itu, Tata Ultra 1012 tersedia dengan menggunakan Ban Radial Tubeless yang menawarkan daya cengkram kuat terhadap aspal. Yang tidak kalah penting adalah adanya Three points active retractable safety belt sebagai pelindung langsung untuk pengemudi.

2. Kenyamanan Pengemudi.

Selain memiliki kapasitas muatan maksimal hingga 10 ton, Tata Ultra juga memiliki ruang kabin yang cukup luas serta fungsional dan menarik karena terdapat steering adjuster pada kemudinya yang memungkinkan pengemudi mengatur steering sesuai kebutuhannya.


3. Layanan pelanggan yang terjamin.

Yang menjadi pertimbangan setiap pelanggan dalam membeli sebuah kendaraan adalah tersedia atau tidaknya layanan untuk pelanggan seperti ketersediaan spare part dan tempat service resmi.

Nah, untuk hal ini tentu saja Tata Motors Indonesia telah memiliki sebuah program "Peace Of Mind" yang merupakan jaminan 24 jam pengiriman spare part dan mengenai layanan service, Tata Motors Indonesia memiliki 1000 tenaga teknisi yang siap melayani pelanggannya.


Dokumentasi dari Mas Agung Han

Akhirnya pertemuan langsung dengan pihak Tata Motors Indonesia di GIIAS 2016 memberikan banyak informasi mengenai dunia otomotif dan dikesempatan itu pula saya mendapat doorprize. Luar biasa, bukan ? :D































































Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tata Motors Untuk Pebisnis Indonesia"

Posting Komentar