Hadiah Istimewa Untuk Fans Iwan Fals





"Saya capek balas ucapan terima kasih untuk fans saat ulang tahun, jadi saya kepikiran untuk buat konser besar untuk fans jadi bisa sekalian ucapin terima kasihnya" kata Iwan Fals dalam konsernya pada tanggal 3 September 2016 lalu.

Memang terbilang sangat istimewa tahun ini karena Iwan Fals atau yang biasa dikenal dengan nama aslinya sebagai Virgiawan Listanto menggelar konser megah di momen ulang tahunnya yang ke-55 tahun dan diadakan di pantai karnaval, ancol.

Dalam acara tersebut diakui oleh Iwan Fals baru pertama kalinya ia adakan untuk para fansnya sebagai ucapan terima kasih sekaligus perayaan ulang tahunnya. Iwan Fals beserta manajemennya pun turut menggandeng provider XL (PT XL Axiata, tbk) dan Yonder sebagai pendukung terlaksananya acara tersebut.


Bukan hanya sebagai ucapan terima kasih kepada fans, iwan fals juga berharap dirinya dapat lebih dekat dan memuaskan hasrat fansnya yang sudah lama tidak melihat iwan fals dalam konser tunggalnya.

Dipilihnya Yonder sebagai pendukung karena pada dasarnya Yonder merupakan aplikasi musik online yang turut mendukung karya-karya anak negeri khususnya musisi legend seperti Iwan fals. Dengan alasan itu juga konser Iwan falsdiadakan dengan tema "Perayaan Karya Iwan Fals" yang juga diklaim oleh CEO & Owner Yonder Music sebagai konser yang termegah ditahun 2016 kali ini.

Didalam konsernya ini Iwan Fals juga berkolaborasi dengan Andien dan Rosa serta diiringi oleh alunan orkestra dari Viky Sianipar.



Saat konser berlangsung, iwan fals menyanyikan sekitar 20 lagu hasil karya yang ia ciptakan dan 1 buah lagu serenade yang pernah dinyanyikan oleh band steven and coconut trees. Tidak hanya itu, iwan fals juga rencananya akan berkolaborasi dengan 2 musisi luar negeri Yasiin bey dan simphwe namun sayang kedua musisi tersebut tidak dapat hadir sehingga hanya bisa dilakukan dengan live streaming dari kedua musisi tersebut.

Lagu ulang tahun untuk iwan fals pun turut meramaikan acara dan hampir disetiap waktu, lagu itu terus dinyanyikan oleh puluhan ribu penggemar iwan fals dari berbagai komunitas. Begitu pula dari para sahabat iwan fals yang berada diatas panggung.


"Bagi aku iwan fals adalah sosok seorang abang sekaligus bapak yang selalu memberikan inspirasi dalam berkarya " Ucap Andine penyanyi yang terkenal dengan suara khas jazznya.

Dari awal hingga pertengahan konser kondisi sangat syahdu dengan lagu-lagu cinta iwan fals namun sayang kondisi mulai tidak kondusif dan saling lempar dengan sesama fans pun terjadi sehingga pihak keamanan pun melontarkan gas air mata untuk menghentikan bentrokan tersebut.

Meskipun demikian, saya pribadi merasa puas karena bisa menonton penampilan musik iwan fals secara langsung dan turut berbahagia di hari ulang tahunnya. Semoga Iwan fals panjang umur, sehat selalu dan terus mengeluarkan album-album terbarunya.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hadiah Istimewa Untuk Fans Iwan Fals"

  1. semoga Bang Iwan tetap produktif menghasilkan karya seni yang berkualitas.
    salam
    Tangki Fiber

    BalasHapus