Aktif Ngeblog Lagi


Ada tantangan tersendiri bagi saya untuk mengikuti ODOP (One Day One Post) setelah lama vakum gak pernah ngeblog lagi. Meski hanya beberapa minggu saja tapi saya berharap kegiatan ini mampu membuat saya aktif lagi untuk ngeblog.

Ya setidaknya ikutan ODOP bisa menjadi motivasi saya dalam menggeluti dunia per-bloggeran yang beberapa tahun ini membawa perubahan besar pada diri saya, baik secara pribadi maupun sosial. Dan berharap pula mampu mengembangkan diri menjadi seorang penulis yang juga dapat memotivasi orang-orang yang membaca tulisan di Sini

Masih terbilang baru juga saya berada dalam dunia per-bloggeran yakni sekitar tahun 2010-an, waktu ketika saya mendapatkan tugas sharing sebuah artikel yang entah sengaja atau tidak sengaja mempertemukan saya dengan seorang blogger senior yang hingga kini masih tetap berkomunikasi dan bahkan terus berkembang.

Bukan sulap atau pun sihir, perlahan kemampuan menulis blog saya yang sebelumnya masih malu-malu kini pun kian berkembang. Dan semua butuh proses yang terbilang cukup lama dan juga pembimbingan dari para blogger senior yang ada disekitar.

Berkomunitas Bersinergi Dengan Kemampuan Ngeblog.

Gak dipungkiri lagi kalau kemampuan ngeblog yang saya miliki saat ini terbilang hasil dari sebuah pembelajaran didalam sebuah komunitas blogger. Pertemuan kami bukan hanya sekedar dalam blog masing-masing saja melainkan beliau mengajak dan mengajarkan saya tentang bagaimana bersosialisasi melalui sebuah komunitas.

Berkomunitas Bersinergi Dengan Kemampuan Ngeblog.
Berkomunitas tentunya terdapat banyak kepala dengan pemikiran dan ide yang berbeda-beda. Dengan berkomunitas itulah saya mulai mengembangkan diri dengan mengamati ide-ide yang bertebaran untuk dikumpulkan menjadi sebuah tulisan yang mungkin saja bisa bermanfaat,

Dengan demikian saya pun berharap dengan banyaknya komunitas saya bisa belajar banyak tentang blog, tentang bagaimana menyajikan sebuah ide kedalam sebuah tulisan. Banyaknya komunitas bukan hanya sekedar kelompok blogger yang hanya numpang eksis semata tetapi juga memiliki banyak program pengembangan menulis blog, komunitas yang memiliki asas kebersamaan dan kekeluargaan serta sosial yang bermanfaat bagi anggota maupun orang-orang diluar anggotanya.

Banyak Baca Banyak Lupa.

Gak rekomended banget mengenai filosofi liar ini. Terlalu absurb untuk mengikutinya justru sebaliknya semakin banyak membaca maka semakin banyak juga kosa kata yang saya dapatkan. Tapi membaca bagi yang gak hobi pasti akan cepat jenuh.

Saya memang gak hobi banget baca buku tapi saya juga sadar kalau seorang blogger juga harus banyak membaca buku agar kalimat demi kalimat apa yang kita tulis juga semakin enak untuk dibaca dan gak terlalu kaku.

Saya berharap sekali untuk bisa membaca 1 buah buku perminggunya.

One Day One Post 



Pengharapan saya yang terakhir dalam dalam dunia per-bloggeran ya berharap bisa menulis sehari sekali atau gak minimal seminggu sekali lah biar gak kaku-kaku banget. Karena seperti pepatah "Pisau yang tumpul kalau sering di asah pasti akan tajam juga"

Mengikuti kegiatan ODOP dari Komunitas tujuannya sih memang biar aktif ngeblog lagi karena saya termasuk orang yang susah membangun mood ngeblog. Aktif ngeblog lagi membuat saya lebih lega karena dengan ngeblog saya juga bisa mengembangkan ide tulisan dan merangsang kreatifitas serta menambah kosa kata dalam menulis ataupun berbicara.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Aktif Ngeblog Lagi"

  1. Sering2 blog walking juga bisa membantu menambah gaya penulisan dan kosakata lhoo

    BalasHapus
  2. ayoooo ngeblogggg jalan lagiii hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak kita jalan lagi.. eh ngeblog lagi

      Hapus