Mengulang Kembali Harapan Tahun Lalu


Manusia boleh berharap tapi Tuhan Yang Maha Kehendak. Dari tahun ke tahun biasanya diawal tahun, banyak manusia menuliskan harapannya di tahun yang baru dan mayoritas pastinya memiliki harapan untuk menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru.


Masuk bulan ke empat memang rasa agak telat untuk menceritakan kembali harapan-harapan kita di tahun 2017 ini, bukan ? Tapi gak masalah karena bisa menjadi motivasi atau pengingat harapan kita di tahun ini. 

Jujur, sebenarnya saya belum pernah menuliskan harapan saya tahun depan di blog manapun. Tapi saya juga memiliki beberapa harapan di tahun 2017 dan semoga belum terlambat untuk di wujudkan dalam sisa tahun ini.

Menulis Lebih dari 100 Artikel.

Agak menantang untuk saya menulis lebih dari 100 artikel dalam satu tahun. Keinginan saya dalam dunia per-blogger-an bukan hanya sekedar eksistensi dalam dunia blog tapi saya berharap dapat memberikan inspirasi atau pun informasi yang bermanfaat bagi pembaca blog alfanrenata.com ini.

Jadi bukan sekedar banyaknya menulis tapi juga bermanfaat. Dari segi Jumlah bukan bermaksud untuk sombong, jumlah ini saya jadikan patokan dari hasil menulis blog ditahun sebelumnya yang mencapai 100 tulisan. Justru sebagian blogger jumlah ini sangat dikit sekali dalam setahun. Dan saya juga berharap dapat terus meningkat.

Taat Ibadahnya.

Agak bingung sih kalau hal ini menjadi harapan seharusnya sih sebuah kewajiban seorang yang beragama untuk taat beribadah. Seperti sebuah pengakuan dosa kalau saya memiliki iman yang kadang naik kadang juga turun. Berhubung mendekati bulan Ramadhan pula, gak ada salahnya harapan ini saya tulis kembali sebagai pengingat untuk memperbaiki Ibadah saya mulai saat ini juga.

Bukan hanya ibadahnya saja tetapi juga harus lebih khusyu dalam beribadah serta membawa amalan ibadah tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar selalu dekat dengan Sang Maha Pencipta.

Mengulang Kembali Harapan Tahun Lalu Untuk Umroh Atau pun Haji.

 "Jangan terlalu banyak berharap, jalanin hidup apa adanya aja" 
Saya pernah mendengar kalimat seperti ini dari seseorang tapi menurut saya hidup harus banyak harapan yang berarti "Mimpi." Lagi pula mimpi kan gratis jadi jangan pernah takut untuk bermimpi. Namun mimpi juga hanya akan menjadi bunga tidur semata bila tanpa ada keinginan untuk meraih dan mewujudkannya.

Hajj, umroh, moeslim, umat islam
sumber gambar : http://i. dailymail. co. uk
Dari tahun-tahun sebelumnya saya sangat berharap sekali untuk bisa umroh bersama orang tua. Segala do'a saya panjatkan dan usaha saya lakukan terutama menabung untuk ongkos umrah dan semua itu saya lakukan dengan rasa optimis.

Alhamdulillah semua itu terwujud di awal tahun ini tepatnya di bulan Maret saya berhasil mewujudkannya. Tapi saya gak bersama orang tua melainkan hanya bersama adik saya saja, sedih rasanya gak bisa berangkat umroh bareng orang tua karena emak saya sudah berangkat sebelumnya di tahun 2016 lalu.

Dan di tahun ini saya pun mengulang kembali harapan untuk pergi ibadah ke tanah suci lagi bersama orang tua serta anggota keluarga lainnya.. insya allah terwujud dan lebih khusyu' yah :)

Menemukan Jodoh Yang Soleha Dan Siap Mewujudkan Keluarga Yang Sakinah Mawadah dan Warohmah.

Sebenarnya ini bukan cuma saya saja yang berharap agar bertemu dengan belahan jiwanya. Mengenai jodoh saya terbilang memilih gak sembarangan, terutama saya memilih yang se-iman dan memiliki visi-misi dalam kehidupan membangun rumah tangga.

Namun saya percaya kalau jodoh itu sudah dijamin oleh Allah SWT tinggal kitanya saja yang harus mencarinya tetapi perlu saya ingat bahwa wanita yang baik untuk pria yang baik pula. Maka dari itu saya lebih menyibukan diri untuk menjadi pribadi yang baik agar dapat menemukan jodoh yang sesuai dengan harapan.

Memiliki harapan dalam hidup bagi saya sebuah kewajiban karena dengan adanya harapan akan terlahirnya sebuah motivasi untuk meraih atau mewujudkannya. Sedangkan hidup tanpa pengharapan membuat diri saya berjalan tanpa tujuan karena gak pernah berharap untuk sampai ketujuan.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Mengulang Kembali Harapan Tahun Lalu"

  1. Ahh... masih single ternyata? Salam kenal, Mas. Semoga harapannya ketemu jodoh segera terwujud, ya. Iya bener, laki-laki baik untuk perempuan baik. Sibukkan diri aja dengan hal-hal yang bermanfaat dan bernilai ibadah. Insya Allah jodoh akan segera dikirim oleh Allah SWT :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kata orang..single itu pilihan, beda sama jomblo yah.
      insya allah disegera kan mba.. makasih udah mampir

      Hapus
  2. Semoga terwujud wishlist-nya ya, Dek. Aamiin.

    Nge-blog lebih semangat lagi! Yay! *self reminder*

    BalasHapus
  3. semoga semua harapannya segera terwujud. ikut mengamini segera ketemu jodoh sholehah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaaaamiiiiiiiiiin untuk kalimat terakhirnya kak, syukron yah :D

      Hapus