Penggunaan Hingga Perawatan Nescafe Dolce Gusto Yang Serba Praktis

kopi, coffee, expresso coffee, cafe
Penggunaan Hingga Perawatan Nescafe Dolce Gusto Yang Serba Praktis

Di Minggu lalu saya pernah menuliskan tentang Bikin Kopi Ala Cafe yang gak pake ribet. Dan memang benar terbukti sejak saya memilikinya, kini memulai aktifitas bisa diawali dengan menikmati segelas kopi terlebih dahulu tanpa memakan waktu yang begitu lama untuk menyeduh kopinya.

Agak sedikit bingung harus beli kemana kapsul kopinya karena di warung-warung pinggir jalan gak ada yang jual. Secara ketika mesin kopi NDG tiba dirumah keluarga sangat antusias sehingga bonus kapsul kopi yang ada di dalam paket mesin itu cepat habis dalam hitungan 2-3 hari yang setiap paginya selalu ngopi bersama.

Tapi untuk saya mencari referensi untuk membeli kapsul kopi ini tentu saja gak terlalu sulit meski gak ada di warung-warung. Perkembangan teknologi tentu saja sangat berperan penting untuk memenuhi kebutuhan kapsul kopi ini yakni melalui online shop.

Yaa.. ternyata kapsul kopi ini bukan sebuah barang yang langka dan susah ditemukan. Kapsul kopi NDG bahkan sudah banyak tersedia diberbagai online shop di Indonesia seperti lazada, tokopedia, dan lain-lain. Masih bingung ? sebaliknya dengan hadirnya diberbagai online shop, dengan beberapa klik kita bisa membeli kapsul tersebut tanpa harus pergi keluar rumah bahkan bisa bayar ditempat alias COD (Cash On Delivery) seperti di lazada yang banyak promo menariknya.

Terkecuali ketika kebetulan sedang ada di Mall, karena kapsul kopi ini juga tersedia dibeberapa mall besar.

Gabung Saja Di NDG Clubnya

Beberapa teman-teman yang juga memiliki mesin kopi NDG ini menyarankan untuk segera bergabung kedalam Nescafe Dolce Gusto Club untuk mendapatkan kapsul yang kita cari. Yap, bukan cuma bisa beli kapsul kopi yang kita inginkan. Ternyata eh ternyata di NDG Club juga menawarkan berbagai rewards yang bisa saya gunakan untuk ditukar dengan beberapa kapsul kopi, lho.

Cara mendapatkan reward-nya juga cukup menarik dan berbagai macam cara, salah satunya dengan menjadi agen afiliasi mesin kopi tersebut dan kita akan mendapatkan poin-poin yang bisa ditukarkan.

Dari pengalaman saya bergabung di NDG Club, pendaftaran juga bisa digunakan untuk kepentingan yang lain dengan produk nestle lainnya yang ada di website tersebut. Jadi sekali mendaftar bisa otomatis menjadi sahabat nestle juga. Kamu bisa langsung daftar saja Di Sini.

Kamu juga harus bergabung di NDG Clubnya biar lebih mudah membeli kapsul kopinya dan mesin terbarunya. Di NDG Club pun memberikan banyak keuntungan, lho. Selain rewads diatas, kamu juga bisa tukarkan struk pembelian produk NDG di toko atau Mall. Jadi gak perlu khawatir saat kamu beli di Mall/ di NDG Club karena sama-sama bisa ditukar juga dengan berbagai rasa kapsul kopi atau mesinnya.. menang banyak kaaan :D



Cuma Bisa Pakai Tapi Gak Dirawat ? Duh ...

Hayoo ngacung siapa yang kaya gini ? Tenang saja, mesin kopi ini sudah jelas praktis untuk bikin kopinya dan pastinya praktis juga untuk dirawatnya. Berikut saya ingin berbagi cara untuk merawat mesin NDG Piccolo yang saya miliki.

1. Bersihkan Jarum Keluarnya Air.
NDG Piccolo memiliki sebuah jarum kecil yang berperan penting untuk membuat kopi. Agar tetap terawat dan terjaga kebersihannya, sebaiknya bersihkan jarum tersebut terlebih dahulu sebelum menyimpan alat ini. Bersihkannya cukup mudah kok, kosongkan slot kapsul terlebih dahulu lalu buka tuas hingga air keluar melalui jarum tersebut. Sarannya, gunakan tuas air yang panas agar bersih dan steril dari sisa kopi.

2. Kosongkan Wadah Air. 
Mesin kopi ini memiliki komponen utama sebagai penampung air, nah komponen atau wadah inilah yang harus diperhatikan kebersihannya supaya hasil kopinya tetap berkualitas. Jadi wadah ini harus selalu kering bila ingin menyimpan kembali mesin kopi ini dalam waktu yang cukup lama. Karena bila masih ada airnya, wadah tersebut akan jamuran.

3. Segera Keluarkan Kapsul Bekas Dari Slot Kapsul.
Kalau kapsul sudah digunakan, baiknya segera di buang saja kapsul bekasnya supaya tetap bersih dan bisa segera di gunakan kembali slot kapsulnya dengan memasukan kapsul baru yang akan dinikmati.

4. Buang Sisa Air di Wadah Penampungan.
Dibagian depan mesin kopi NDG ada sebuah wadah kecil yang tepatnya di bawah gelas. Seringkali wadah ini berisi tumpahan atau cipratan ketika kita membuat segelas kopi. Nah, baiknya setelah membuat kopi, sisa cipratan segera dibuang dan di bersihkan kembali wadah penampungannya agar gak ada jamurnya.

Intinya sih untuk merawat mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo, keseluruhan komponennya harus selalu bersih dan kering bila ingin disimpan dalam beberapa hari. Untuk penyimpanan pun bisa dimasukan kedalam kardusnya atau pun cukup simpan di tempat yang bersih dan kering.

Saat kita merawat mesin kopi ini sama saja kita menjaga kualitas kopi yang kita nikmati. Hal itulah yang saya lakukan agar waktu untuk menikmati kopi saya tetap praktis, higenis, dan juga berkualitas.







Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Penggunaan Hingga Perawatan Nescafe Dolce Gusto Yang Serba Praktis"

  1. ngopi makin kenceng karena praktisssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Joss gandoos, yuk ngopi bareng boss..

      Hapus
  2. Saya nih kadang slordeh kalau bagian rawat-merawat. Tapi insyaallah biar awet kusayang-sayang dan dibersihin terus nih si imut Piccolo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo awet bisa ngopi cantik terus pake NDG

      Hapus
  3. Gampang juga ya merawatnya sebenarnya. Abis pake langsung aja bersihkan ya.

    BalasHapus
  4. Kalo rajin bersihin mesinnya juga jadi awet ya ☺

    BalasHapus
  5. Oke juga nih buat dijadiin temen menulis kalo lagi suntuk dan cari ide baru ;)

    BalasHapus