Ternyata Kopi Punya Banyak Manfaat

kopi, coffee cafe
Ternyata Kopi Punya Banyak Manfaat

Siapa sangka secangkir kopi yang dulunya hanya diminum oleh orang tua kini semakin banyak dinikmati oleh kaum millennials di perkotaan. Minuman kopi yang tadinya hanya dinikmati disaat ronda malam petugas keamanan kini menjadi sebuah tren di kalangan millennials.

Minum kopi di masa kini bukan cuma ngopi biasa, bahkan di kota-kota besar pun kian marak kedai kopi yang buka. Dan tahukah kamu kalau minum kopi saat ini sudah menjadi sebuah gaya hidup.. ya Gaya Hidup.

Kopi bagi kalangan millennials hadirnya kedai-kedai kopi agar lebih mudah menikmati kopi sekaligus menikmati hari selepas kerja atau tempat nongkrong bareng bersama teman-teman atau juga bisa menjadi tempat meeting bersama rekan kerja.

Bukan sekedar gaya hidup, tapi ternyata kopi punya banyak manfaat untuk tubuh kita diantaranya 

1. Sebagai Antioksidan.

Kopi mengandung polifenol yang mampu memperbaiki sel tubuh yang mengalami kerusakan diakibatkan oleh radikal bebas. Kopi juga menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh yang mampu menurunkan resiko kanker hati, penyakit jantung, pembuluh darah.

2. Mempelancar Buang Air Besar.

Didalam biji kopi memiliki kandungan asam klorogenat yang bisa mempelancar pencernaan dan juga dapan mengurangi lemak tubuh dan berat badan. Hal ini tentu saja menjadi alasan kenapa banyak perempuan juga meminum kopi.

3. Meningkatkan Stamina

Seperti yang kita ketahui kalau kopi mengandung kafein. Namun siapa sangka, kafein dalam kopi berfungsi sebagai peningkat stamina.

4. Baik untuk kecantikan.

Beberapa orang mungkin sudah tahu bahwa kopi juga dapat menghilangkan bau dengan cara menabur serbuk kopi di sekitar sumber bau. Tetapi belakangan ini kopi juga digunakan untuk kecantikan karena kopi yang memiliki zat antioksidan, kopi mampu mengangkat sel kulit mati akibat radikal bebas, mengontrol kadar minyak pada wajah, mengangkat komedo, serta dapat menghaluskan kulit dengan cara menjadikannya masker wajah atau pun lulur tubuh.

Meskipun demikian kita juga tidak dianjurkan untuk meminum terlalu banyak kopi. Karena kandungan kafein pada kopi bila terlalu banyak dapat memberikan efek negatif pada tubuh. Semisal untuk orang-orang yang memiliki penyakit jantung dan darah tinggi, akan sangat beresiko karena menurut Dr. Graham (Konsultan Cardiology) dari Guys and St. Thomas NHS Foundation Trust, secangkir kopi bisa meningkatkan detak jantung hingga 100 detak / menit dan mempersempit pembuluh arteri.

Oleh karena itu kita juga dituntut untuk bijak dalam menikmati secangkir kopi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ternyata Kopi Punya Banyak Manfaat"