Pentingnya berasuransi agar aman dan nyaman dalam berkendara


Apa yang kamu fikirkan tentang
Asuransi ?
Bagi saya mungkin bukan suatu keharusan untuk memilikinya karena akan menjadi sebuah beban ekonomi semata karena harus membayar premi bulanan, bukan ?

 Yup, sebuah pemikiran yang terlalu kolot bila saya tetap mempertahankan pendapat saya seperti itu, terlebih baru bulan kemarin saya mengalami sebuah penyesalan mengenai asuransi. Beberapa kali saya mengalami kecelakaan ringan yang dari segi korban jiwa hanya mengalami luka kecil saja tetapi sangat fatal untuk kendaraan.

Ketika itu saya sedang mengendarai sebuah mobil minibus didaerah Cilincing yang kondisi jalannya berlubang, licin, dan berdebu. Tiba-tiba saja sebuah mobil pick-up putih menyerempet mobil saya yang mengakibatkan bemper mobil saya pecok. Singkat cerita dari kejadian itu saya tidak mendapatkan ganti rugi sepeserpun karena pelaku kabur begitu saja dan tidak berhasil saya dapatkan ketika mengejarnya.

Hal hasil kerusakan mobil yang tanpa asuransi tersebut harus saya tanggung sendiri. Berbeda dengan mobil yang memiliki asuransi, mungkin dapat diperbaiki oleh pihak asuransi.

Berbekal dengan pengalaman itu saya jadi terfikir untuk mengambil asuransi untuk mobil tersebut, tetapi saya masih ragu karena beberapa sumber di internet yang saya baca, banyak sekali keluhan masyarakat mengenai asuransi. Terutama dalam hal klaim asuransi tersebut.

 Tidak hanya itu, syarat dan juga besaran premi yang harus dibayar sering sekali tidak imbang dengan nilai klaim kerusakan.

Mengenal Asuransi

Menurut Wikipedia. Com  : Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
Namun pada kenyataannya masih banyak asuransi yang sulit tuk melakukan klaim dan itu yang menjadi pertimbangan saya untuk mengikuti asuransi.





Pilih Asuransi yang mudah pendaftarannya dan Klaimnya

Seperti yang saya tulis diatas, beberapa asuransi terbilang banyak yang sulit untuk melakukan klaim ketika kita mengalami hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu mengenai asuransi tersebut, baik melalui media sosial / internet ataupun melalui pengalaman orang-orang disekitar kita yang menggunakan asuransi tersebut.

Asuransi Raksa Online Tepatnya, Mengapa ?

Dengan harga premi yang terjangkau asuransi ini juga berani memberikan kemudahan dalam urusan klaimnya karena memiliki 7 kantor cabang dan 11 kantor pemasaran di seluruh Indonesia sehingga kamu bisa melakukan klaim dimana saja.

Selain itu, asuransi yang lahir sejak tahun 2012 ini memiliki 8 layanan prima dan hingga tahun 2017 ini telah memiliki 4105 polis. 8 Layanan tersebut di dukung dengan customer service online yang bersahabat dan juga tanggung jawab karena CS di asuransi ini kontak langsung dengan manusia dengan hotline 24 jam, bukan mesin. Hanya saja, asuransi ini berlaku hanya untuk mobil.

Harga terjangkau

Asuransi ini juga menyajikan simulasi berapa total premi yang akan kita bayar ditiap bulannya. Melalui website resminya, kita bisa menghitung dan juga mengetahui syarat dari kondisi kendaraaan dari tiap jenis asuransinya. Dalam hal ini terbagi menjadi 2 jenis, Comprehensive dan juga TLO (Total Loss Only).

Harga didalam asuransi ini berdasarkan waktu pembuatan mobil yang tidak boleh lebih dari 15 tahun dan hanya untuk mobil pribadi saja.

Fleksibel

Dalam hal klaim, bila dibeberapa asuransi bila dibengkel yang memiliki rekanan dengan asuransi tersebut tidak memiliki spare part yang dibutuhkan, maka pelanggan diharuskan menunggu spare part tersebut diadakan kembali hingga waktu yang tidak ditentukan. Tentu saja ini membuat pelanggan kesal untuk menunggunya.

Tetapi di asuransi Raksa Online ini dapat bersifat fleksibel, yakni pelanggan dapat memberikan referensi bengkel lain yang memiliki spare part tersebut dan pihak asuransi raksa online akan menanggung beban biaya pembelian spare part tersebut. Dengan arti lain, spare part dapat dibeli tidak harus dibengkel rekanan saja dan pelanggan pun tidak perlu menunggu lama.

Santai dan Nyaman

Pelanggan juga akan dibuat santai dan nyaman, lho. Yaa, nyaman ketika mengajukan klaim di kantor Raksa Online yang berpusat Wisma BSG Jl. Abdul Muis no 40, Jakarta Pusat. Pelanggan dapat menikmati berbagai layanan seperti manicure, pedicure, dan juga reflexy yang sesuai dengan paket layanan yang kita pilih.

Banyak PRomo

Mungkin satu yang pasti dan menggiurkan adalah sering adanya promo seperti saat ini yang sedang ada diskon 10% potongan yang meliputi premi dasar, premi perluasan, dan biaya loading premi. Pelanggan juga dapat berkonsultasi langsung melalui chat di website ataupun melalui whatsapp mengenai asuransi raksa online ini.

Sssst... tidak perlu khawatir mengenai legalitas asuransi ini, lho. Karena asuransi ini diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Yuk ikutan ber-asuransi agar aman dan nyaman dalam berkendara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya berasuransi agar aman dan nyaman dalam berkendara"

Posting Komentar