Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Persiapan Pernikahan

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Persiapan Pernikahan, wedding
sumber foto : www. journey. ritzcarlton. com

Teruntuk kamu yang Jomblo. Udah berapa kali kamu di tanya “Kapan Nikah?” sama teman-teman, tetangga atau saudara kamu ? Kalo saya sih jawabnya udah kaya TVC wafer tango “Ratusan.”

Sebel. Emang! Kudu sabar tuk ketemu orang-orang seperti mereka. Apalagi saya yang terbilang lama masa jomblonya, bisa dibilang syndrome Jomblo menahun, jomblo stadium 4 alias jomblo akut, sering jalan sama temen cowo dibilang pasangan homo yang takut menikah karena ilegal di Indonesia.

Tapi Alhamdulillah, kini saya udah ada ekstraknya alias udah gak jomblo lagi.

Nikah. Satu kata yang menurut orang adalah sesuatu yang indah, karena terdapat sebuah prosesi sakral yang disebut “Akad” yang terikat di dalam catatan Agama maupun di dalam catatan Negara.

Jadi gak sembarangan untuk menikah. Nah, oleh karena itu ada Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Persiapan Pernikahan.

Menemukan Pasangan Yang Tepat


Udah pasti dong kalo mau nikah harus ada pasangan yang tepat dengan niat atau tujuan yang tepat juga. Karena nikah itu katanya sekali seumur hidup jadi perlu niat sebagai pondasi dasar dalam menikah yang kuat agar terwujud keharmonisan dalam rumah tangga.

Dalam islam untuk menemukan pasangan yang tepat dan baik adalah dengan melakukan ta’aruf atau kenalan dengan tujuan langsung untuk menikah bukan untuk berpacaran. Yakni dengan melakukan pertukaran visi dan misi pernikahan masing-masing individu.

Rencana Nikah


Kejenjang yang lebih serius menuju pernikahan perlu adanya pembicaraan antar keluarga untuk membicarakan rencana pernikahan. Mulai dari keseriusan pasangan, penentuan hari pernikahan hingga proses lamaran gak terkecuali soal mahar nikah.

Karena menurut orang nikah adalah sesuatu yang indah, maka kita pun memberikan yang terbaik bagi pasangan namun gak melebihi kemampuan yang kita miliki.

Perawatan Diri


Hal ini juga penting diperhatikan karena dengan ini dapat menambah kepercayaan diri ketika berhadapan dengan penghulu serta para saksi dan tamu yang hadir. Perawatan diri pun gak hanya sekitar wajah saja tapi harus meliputi seluruh tubuh dan fikiran.

Ngomong soal kebugaran tubuh jadi ingat berat timbangan saya yang sekarang melambung diangka 69 kg. biasanya pake baju ukuran “M” sekarang jadi pake yang ukuran “L” karena kalo tetap bertahan diukuran M jadi aneh di bagian tengahnya alias perut yang melendung ke depan alias gendut dikit.

Di Jakarta memang agak sulit mencari tempat olah raga sekaligus tempat rileksasi yang bebas polusi. Tapi gak sesulit cari jarum di jerami kok. Buktinya di kawasan Taman Impian Jaya Ancol - Jakarta Utara ada yang namanya Allianz Ecopark, lho.

Seperti yang kita ketahui Allianz berasal dari Jerman yang bergelut dibidang asuransi kesehatan dan keuangan. Jelas, Allianz Ecopark sangat peduli dengan yang namanya kesehatan.


Oleh karena itu di sini banyak sekali program yang terkait dengan olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya ada yang namanya Allianz sweat challenge dengan berbagai macam olah raga dari senam Yoga, Kardio hingga Zumba.

Aaah, saya memang mesti ke sana biar perut jadi sixpack dan fitting baju gak repot jelang pernikahan nanti nih. Apalagi program olah raganya gratisan bisa sambil santai tenangkan fikiran juga.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Persiapan Pernikahan"

  1. Cieee...ciee yang sudah ga jomblo lagi. Semoga sakinah mawadah warohmah ya Fan...

    BalasHapus