Olah Raga Sehat Yang Bikin Mupeng Di Allianz Ecopark


Olah raga memang hobi saya sejak dari kecil, dulu yah, saya termasuk anak kecil yang gak bisa diam (jaman Sekolah Dasar) tapi alhamdulillah orang tua saya gak pernah melarang saya untuk terus bergerak dan lebih seringnya mereka berusaha untuk menyalurkan ke aktifan saya ke sebuah kegiatan yang positif, salah satunya dengan mengikut sertakan saya kesebuah klub sepak bola di kandang Persitara (Persatuan Sepak Bola Jakarta Utara) junior, tapi dulu sih namanya SSB Indonesia Muda.

Tapi sayang saat itu saya gak bisa lama di klub itu karena gak bisa move on sama pelatihnya, saat itu pelatihnya milih pensiun dan akhirnya saya pun ikutan pensiun dini alias keluar dari klub.

Gak sampai di situ. Saya yang menyukai olah raga pun kembali untuk menyalurkan hobi saya ini ke sebuah cabang olah raga silat alias karate dan saya lumayan menyukainya hingga akhir lulus Sekolah Menengah Pertama dan sempat mengikuti berbagai perlombaan meski belum pernah menang .. hihi.

Senang banget deh kalo ikutan olah raga tapi semakin hari kegiatan pun semakin banyak terlebih saat udah bekerja, mau olah raga pun semakin banyak alasannya untuk menunda dan tau dong apa hasilnya ? di postingan blog saya sebelumnya udah dikasih tau kok. Yap! berat badan saya meningkat drastis alias badan saya kini jadi gendut.


Yuk.. Olah raga bareng di Allianz Ecopark, Ancol..

Liat beberapa postingan teman-teman blogger di media sosial kayanya seru banget olah raga di Allianz Ecopark. Kalo dari namanya Allianz pastinya itu nama Asuransi Kesehatan dan keuangan sedangkan kalo nama Ecoparknya sih udah lama banget terngiang ditelinga.

Olah Raga Sehat Yang Bikin Mupeng Di Allianz Ecopark, Allianz ecopark, jakarta, wisata jakarta
ini jadwal program terdekat di Allianz Ecopark

Kepo demi kepo di blog mereka ternyata bukan seru lagi tapi memang bikin mupeng mau olah raga di sana. Programnya pun banyak banget dan kali ini acaranya bernama Allianz Sweat Challenge. Yaitu program Allianz Ecopark selama satu tahun untuk mengajak Indonesia sehat bersama. Kalo kamu berminat bisa nih kita olah raga bareng tapi sebelumnya daftar dulu di sini.

Kamu juga bisa liat jadwal program selama satu tahun di webnya langsung, lho. 

Olah raga sehat sekaligus wisata, ada apa aja yah di Allianz Ecopark ?

Yang bikin mupeng selain bisa olah raga bareng, di Allianz Ecopark juga banyak tempat wisatanya ternyata. Jadi selain badan sehat, kita juga bisa refreshing melihat danau, taman, bermain, kebun binatang, dll.

Sempurna sekali tempat ini untuk membangun tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat (mensana in corpore sano). Jangan egois kalo datang ke sini karena Allianz Ecopark ramah keluarga jadi ajak aja semua keluarga ke tempat ini, insya allah sih saya mau ajak istri saya nanti ke sini biar bisa sehat bareng.
Ternyata di Allianz Ecopark juga ada danaunya (Photo credit: Dede – masdede.com)

Lokasinya juga gak begitu jauh kok. Aksesnya juga banyak, misal kalo naik busway bisa turun langsung di depan Ancol terus masuk lagi ke Allianz Ecopark bisa pake bus wisata yang ada di dalam ancol.. etapi masuk ke Ancol dengan tarif yang berlaku, lho. 

Dengan hadirnya Allianz Ecopark dengan banyak program olah raganya, mungkin gak ada lagi alasan saya untuk malas berolah raga deh. Kalo kamu mau ke sana, jangan lupa kontak saya yah.. siapa tau aja kita bisa olah raga bareng-bareng.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Olah Raga Sehat Yang Bikin Mupeng Di Allianz Ecopark"

  1. Wah ini nih yang masih bikin penasaran saya sampai sekarang, ikutan olahraga di Allianz Ecopark. Harus diluangkan waktu deh pergi ke sana, kayaknya seru ya, Kak

    BalasHapus