Tomorrow Today Fun(d)Festival : Pentingnya Investasi Bagi Generasi Milenial

Sumber : sapadunia.com

Kebayang gak kalo bisa liburan keluar negeri bisa 3 hingga 10 kali atau bahkan lebih dalam satu tahun ? Kebayang gak berapa banyak biaya yang harus terkumpul untuk mewujudkan itu semua ? Untuk generasi milenial saat ini terbilang sulit untuk mengumpulkan biaya untuk liburan yang setidaknya setahun sekali walaupun cuma di dalam negeri. 

Penyebabnya adalah karena kurang baiknya menejemen keuangan yang dimiliki dan sifat konsumtif yang seringnya membelikan kebutuhan yang sekedar untuk meningkatkan gaya hidup yang tinggi semata serta kurangnya pemahaman tentang pentingnya berinvestasi atau pun menabung.

Terlebih banyak generasi milenial saat ini gak tertarik dengan yang namanya menabung dan investasi.  Selain karena alasan seperti yang disebut diatas, seringkali edukasi finansial yang mereka terima membosankan.

Sebuah inovasi berasal dari Sorak Gembira Entertainment (SGE) bersama PT Narada Aset Manajemen membuat sebuah acara edukasi finansial kekinian yang bernama Tomorrow Today Fun(D) Festival dan telah berlangsung pada 1 Desember 2018 lalu bertempat di Senayan City.

Tomorrow Today Fun(d) Festival menghadirkan beragam edukasi finansial guna meningkatkan awereness mengenai pentingnya investasi sejak dini dengan berbagai narasumber yang keren-keren, seperti Ligwina Hananto selaku finansial trainer & founder QM financial, Oktavian Dondi Manager PT Narada Aset Manajemen, dan beberapa entrepreneur seperti Kaerang Pangarep, dan lain-lain.

Mervi Sumali selaku Marketing Director Sorak Gemilang Entertainment (SGE) mengatakan “milenial saat ini sudah banyak yang sukses. Seiring dengan keberhasilannya, para milenial rentan dengan kebutuhan hidup yang tinggi. Oleh karena itu, pentingnya membekali diri dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang bijak agar terhindar dari masalah cashflow dan memastikan masa depan yang lebih baik.”  Tujuannya tentu untuk mengajak generasi milenial untuk mulai menyiapkan masa depan dengan baik, salah satunya denan berinvestasi sejak dini.

Di kesempatan itu, Ligwina Hananto juga menjelaskan mengenai pentingnya rencana keuangan dan menyusunnya dengan baik, salah satunya adalah dengan membuat rencana yang diperkirakan dalam 5, 10, 15 tahun kedepan.

Bukan sekedar seminar tentang finansial dan atau investasi saja, tetapi acara ini juga dilengkapi dengan hiburan musik dari beberapa artis terkenal seperti HiVi, Tulus, dan Teza Sumendra. Dengan hadir di acara TTF (Tomorrow Today Fun(d) Festival kita juga bisa langsung berinvestasi dengan membeli tiket seharga 150 ribu yang nantinya akan ada cashback berupa investasi reksadana senilai 100ribu.

Meskipun acara ini telah berlalu, kabar gembiranya, acara seperti ini pastinya akan diadakan setiap tahunnya oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dengan lebih meriah dan tema yang lebih seru pula.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tomorrow Today Fun(d)Festival : Pentingnya Investasi Bagi Generasi Milenial"

  1. Generasi millenial banyak jajan itulah yang ingin di ajak untuk berinvestasi.

    Generasi millenial bisa membuat bangsa ini jadi bangsa yang produktif

    BalasHapus
  2. Kaum milenial canggih dan keren bisa halan2 ke mana aja baik dalam maupun luar negeri zaman sekarang. Biaya juga relatif terjangkau tergantung sikon dan isi dompet. Makanya kita mesti pandai mengatur keuangan supaya ga lebih besar pasak daripada tiang 😊

    BalasHapus
  3. investasi bisa membuat uang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja untuk uang. Cita cita saya nih, investasi tanah, saham, emas, dll, hahaha.

    BalasHapus