Kerennya TeamLab Future Park and Animals of Flower, Symbiotic Lives Jakarta

future park, teamlab,gandaria city, narada, sge live
future park Jakarta | Mervi Sumali (CEO SGE Live), Akitae Matsumoto (CEO teamLabs Kids), Anie Puspasari (CMO Narada Asset Management)

Beruntung banget dapat kesempatan untuk mengunjungi TeamLab Future Park and Animals of Flower, Symbiotic Lives.


Mendengar kata teamLab pastinya saya gak mau ketinggalan untuk hadir dikesempatan ini, meski harus bolos kerja sekalipun. Karena teamLab memiliki karya instalasi digital kelas dunia yang spektakuler.


Dan tuk yang pertama kalinya teamLab hadir di Indonesia dengan tema 'TeamLab Future Park and Animals of Flower, Symbiotic Lives' dan resmi dibuka oleh Bapak Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif/BEKRAF) dan didampingi oleh Akitae Matsumoto (CEO teamLabs Kids), Mervi Sumali (CEO SGE Live), Anie Puspasari (CMO Narada Asset Management). Future Park ini menjadi pameran seni interaktif terbesar di Jakarta.


Apa sih TeamLab Future Park and Animals of Flower, Symbiotic Lives ?



Atau bisa disebut Future Park yakni pameran instalasi interaktif menggunakan teknologi digital dengan kolaborasi pengunjung. Jadi kita diajak berkreasi bareng dengan mereka yang nantinya karya kita juga akan muncul dan diliat oleh banyak pengunjung., seru yah.


Asli seru banget deh. Kalian gak akan nyesal datang kemari. Kita akan di hipnotis hingga lupa akan kesibukan kita diluar dan sangat-sangat menikmati pamerannya.


Emang Ada Apa Sih ?



Yang pastinya teamLab membawa 5 instalasi spektakuler dari ratusan instalasi yang mereka miliki di markas mereka, Jepang. Dikesempatan ini saya dapat menikmati 5 instalasi tersebut.


Graffiti Nature: Lost, Immersed, and Reborn




Pertama kali masuk, kita akan ketemu dengan berbagai macam tanaman dan hewan-hewan seperti cecak, kupu-kupu, burung-burung, ikan paus, buaya, dan kawan-kawan lainnya disekitar kita dengan warna-warni yang menarik.


Nah disini pengunjung juga bisa mewarnai hewan-hewan tersebut sesuai keinginan lalu melalui proses scanning dan nanti akan secara otomatis akan muncul di sekitar kita.

Uniknya di instalasi ini, seluruh tumbuhannya akan bermekaran disekitar kita berdiri. Bila kita berjalan dan menyentuh dinding maka tumbuhannya akan bermekaran mengikuti kita., keren yah? iya dong.
Di instalasi ini kita bisa berkreasi sekaligus belajar karena hewan yang kita warnai akan saling memakan dan berkembang biak, bila banyak pengunjung yang menginjak maka hewannya akan mati.

Light Ball Orchestra


Lanjut ke instalasi lainnya, saya menuju ke Light Ball Orchestra. Seperti namanya, disini pastinya akan ada bola-bola, cahaya dan suara. 


future park jakarta, spot instagramable, hunting foto
Future Park Jakarta | Light Ball Orchestra

Tuk kamu-kamu yang suka berfoto maka disini tempat yang pas karena instagramable banget. Jadi disini banyak bola-bola besar yang memiliki berbagai macam cahaya dan bersuara, ketika bola digelindingkan suara serta warna akan berubah, semakin banyak bola digelindingkan maka akan terbentuk suatu suara orchestra yang indah.

Sliding Through The Fruit Field


Setelah puas berfoto di light ball orchestra, saya memasuki instalasi ini. Memang di instalasi ini kita hanya bisa sedikit berfoto.. tapi kita bisa puas banget tuk bermain prosotan alias seluncuran.. hehe.

Bukan sekedar seluncuran biasa, lho. Di seluncurannya akan ada digital visual interaktif dengan berbagai bentuk seperti percikan kembang api yang bermekaran, bunga-bunga yang merekah, bola-bola yang bertubrukan. Pokoknya penuh dengan warna-warni deh. Kita juga bisa meluncur dengan 4 teman kita secara bersamaan, lho.

Animal of Flower, Symbiotic Lives



Masuk kesini menurut saya adalah yang penuh dengan makna. Disini akan ada kehidupan binatang dan tumbuhan yang hidup bersamaan. Yaaa, semua hewan disini tubuhnya dipenuhi oleh bunga yang indah dan berwarna-warni. Namun, ketika kita sentuh hewan tersebut, bunga yang ada ditubuhnya akan berguguran dan semakin banyak disentuh, hewan dan tumbuhan tersebut akan menghilang.

Ada pelajaran yang bisa kita ambil disini. Kehidupan hewan dan tumbuhan akan lebih indah di habitatnya tanpa campur tangan manusia.

Jadi sedih aku tuh kalo ingat berita tentang berkurangnya populasi harimau sumatera, gajah sumatera, berkurangnya populasi badak jawa, orangutan Kalimantan, berkurangnya populasi burung cendrawasih di Papua dan sebagainya yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia, entah dengan perusakan tempat tinggal mereka (baca : hutan) hingga perburuan untuk diperjual belikan bagian dari tubuh mereka.


Sketch Aquarium


Lupakan kesedihannya dulu yah. Lanjutnya kita berenang-renang bersama ikan dan kawan-kawannya di sketch aquarium. Disini kita bisa mewarnai berbagai jenis hewan laut sesuai keinginan kita, lalu.. bimsalabim jadi apa.,prok prok prok.. ikannya akan hidup dan berenang-renang di aquarium bersama ikan-ikan lainnya.



Semakin banyak ikannya, semakin menarik. Kita juga bisa kasih makan ikan-ikan, lho. Tapi kalo jumlah ikannya udah mencapai 100 maka ikan yang lama akan menghilang.

Dimana sih tempatnya?



To do point aja deh, adanya di Mall Gandaria City, tepatnya di lantai 2A. Bukan cuma untuk orang dewasa, malah sangat ramah banget tuk anak-anak dan gratis untuk anak yang usianya masih dibawah 1 tahun.


Saya yakin acara ini akan banyak diminati oleh banyak orang tapi gak perlu khawatir akan antri dan kehabisan tiket karena kita bisa beli tiket secara langsung di booth area maupun melalui online di www.sgelive.com sih.

Harga pun sangat terjangkau, dengan tiket regular weekday Rp 150ribu, weekend Rp 175 ribu. Sedangkan bagi pengguna kartu kredit BCA bisa mendapatkan promo tuk weekday Rp 135 ribu dan weekend Rp 150 ribu. Oiya, akan ada program menarik dari Narada selaku sponsor, lho.

Meski demikian, gak semua pengunjung akan masuk sekaligus tapi akan terjadwal dan terbagi menjadi 8 sesi yang mana setiap pengunjung dapat kesempatan selama 1.5jam. Sehingga kita bisa banyak berkreasi didalam tanpa berdesak-desakan.

Pun gak perlu takut kehabisan kesempatan untuk menikmati TeamLab Future Park and Animals of Flower, Symbiotic Lives karena mereka akan ada di Jakarta mulai tanggal 20 Juni 2019 – 20 Desember 2019.

Kuy, gasslah kemari sama teman dan keluarga. Cek deh keseruannya di instagram dengan hestek #futureparkjakarta bikin mupeng, sumpah !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerennya TeamLab Future Park and Animals of Flower, Symbiotic Lives Jakarta"

Posting Komentar