Pengalaman mudik dan Apresiasi Satgas Pertamina



Talkshow Apresiasi Satgas Pertamina Siaga MOR III, spbu curang, isi bensin, premium abis, agen pertamini, agen bola
Talkshow Apresiasi Satgas Pertamina Siaga MOR III
Masih berkesan dalam pengalaman bermacet-macet ria dalam suasana mudik Rafi (Ramadan dan Idul Fitri) tahun ini. Sebelum menikah saya gak pernah yang namanya mudik. Dan mudik kali ini yang pertama kalinya saya menjadi sopir tunggal dengan menempuh jarak yang cukup jauh (Jakarta - Jepara) beserta istri tercinta.


silaturahmi, orang tua, mudik pertamina
Prosesi Sungkeman dengan mbah (dari istri) di Kampung
Soal rasa lelah udah pasti terbayang oleh saya tapi tetap saya menikmatinya karena itulah sensasinya mudik demi melepas rindu dan silaturahmi dengan keluarga. Terlebih, mudik tahun ini bersamaan dengan acara 7 bulanan istri yang sedang mengandung anak pertama kami.

Alhamdulillah di H-1 kami melakukan perjalanan kami menuju kampung halaman dan kondisi jalannya ramai lancar gak ada kemacetan yang berarti. Dan dapat kami tempuh selama 8 jam melalui jalan toll lintas jawa dengan beberapa kali mampir di rest area.

Arus Balik Lebih Kejam Dari Arus Mudik

Bahkan lebih kejam dari ibu tiri kali yah. Asli, mulai masuk pintu toll dari Semarang, saya udah disambut oleh kemacetan yang luar biasa. Padahal saya udah antisipasi arus balik yang saya perkirakan akan berada di puncaknya saat H+7 karena semua karyawan dan PNS harus masuk kerja di hari Seninnya, yakni H+8.

Masuk toll dari Semarang sekitar jam 12.30wib (ba’da Dzuhur) dan sekitar pukul 17.00Wib saya dan keluarga (istri dan adik ipar) baru sampai di Brebes, lalu kami putuskan untuk singgah di rest area guna istirahat dan shalat maghrib terlebih dahulu, lalu memutuskan tuk lanjutkan perjalanan setelah shalat isya dengan harapan kemacetan udah terurai.

Perkiraan saya salah, justru kondisi jalan semakin macet tapi untungnya di pintu Toll Cipali, kepolisian memberlakukan One Way dan juga Kontra Flow di pintu toll lainnya sehingga bisa sedikit terurai. Dan perjalanan saya tempuh hampir 24jam lamanya, sampai rumah jam 9 pagi.

Pelayanan Maksimal Dari Pertamina

Selama di perjalanan, baik saat mudik ataupun balik, saya selalu mampir ke rest area. Gunanya untuk mengisi BBM kendaraan dan juga beristirahat karena perjalanan yang jauh.
rumah siaga pertamina, pijat gratis, relaksasi, pijat plus, pijat erotis, pijat seks
Rumah Siaga Pertamina

Di musim mudik biasanya banyak sekali yang menyediakan berbagai layanan pijat, lho. Salah satunya Rumah Siaga Pertamina. Disini saya menikmati kursi pijat otomatis, dan ada beberapa layanan lainnya seperti arena bermain anak, mushala, toilet, dan camilan serta kopi atau teh yg diberikan gratis.. tiss..tiss.

kursi pijat, pijat plus, pijat seks, pijat relaksasi, reflexy, rumah siaga pertamina
Menikmati Kursi Pijat gratis di Rumah Siaga Pertamina saat mudik 2019

Tapi saat arus balik, gak bisa bebas masuk rest area karena antrinya panjang banget dan biasanya penuh sehingga kita gak bisa masuk rest area. Terkadang saya jadi khawatir saat liat isi BBM kendaraan mulai menipis.

Dan seharusnya itu gak perlu terjadi, karena di Ramadan ini Pertamina telah membangun SPBU Modular di beberapa titik rest area yang telah beroperasi sejak bulan Februari 2019 dan telah menyalurkan sejumlah 154 KL Pertamax.

Kalo ya amit-amit nih, kita gak kebagian rest area untuk mengisi BBM dan kendaraan kita mogok ditengah jalan, bisa lho, kita hubungi layanan online Pertamina di nomor Call Center 135. Dinomor itu nantinya kita akan terhubung oleh Call Center Pertamina yang akan membantu kita. Dan dengan sigapnya tim satgas akan mengantarkan BBM kepada kita meskipun di tengah kemacetan dengan layanan 24 jam non-stop.

Apresiasi Satgas Pertamina Siaga

Musim mudik kali ini menurut saya lebih baik dari tahun sebelumnya, malah setahu saya di tahun lalu ramai berita kemacetan yang menggila dan menimbulkan korban jiwa karena kemacetan. Tentu hal ini perlu diberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras membantu kelancaran lalu lintas.

Seperti Pertamina yang memberikan Apresiasi kepada Satgas Siaga di musim mudik kemarin. Tepatnya tanggal 25 Juni 2019 bertempat di Grand Mercure hotel, dengan tema Apresiasi Satgas Pertamina Siaga, Pertamina memberikan sebuah penghargaan kepada Marketing Operation Region (MOR)III mencakup provinsi Banten, DKI dan Jawa Barat yang turut menjaga pasokan BBM dan LPG selama bulan Ramadan.




Polisi lalulintas, jasa marga, pembangunan toll, pembangunan mrt, lrt
Apresiasi Kepada Pihak Kepolisian, dan Mitra Retail 

Dalam acara Apresiasi Satgas Pertamina Siaga, turut hadir bapak Jumali (Senior Vice Presiden Pertamina), Tengku Fernanda (GM Marketing Operation Reg 3), Bambang Soeprijono (Operation Head Terminal BBM Bandung Grup), dan Fandy Ivan Nugroho (Sales Branch Manager Area Purwakarta).

Gak cuma di lingkup perusahaan saja, pertamina juga turut mengapresiasi kepolisian, jasa marga dan bahkan hingga ke mitra retail mereka yang telah rela gak cuti demi kelancaran lalu lintas dan pasokan BBM untuk musim mudik RAFi tahun 2019 ini.

Dalam kesempatan ini, Pertamina memberikan apresiasi dengan beberapa kategori yang diantaranya : 

  • Kategori Mitra Satgas Pertamina Siaga, yang ikut membantu kelancaran arus mudik. Ini untuk pertama kali apresiasi dari Pertamina MOR III diberikan kepada mitra bisnis yaitu Pertamina Retail, Patra Niaga, Jasa Marga dan Lintas Marga Sedaya
  • Kategori Mitra Satgas Pertamina Siaga, yang mendukung kelancaran operasional penyaluran BBM yaitu dari Kasatlantas Polres Indramayu, Polres Subang dan Polres Garut, dan Hiswana.
  • Kategori SPBU Siaga, SPBU yang memberikan dukungan maksimal kepada Pertamina selama masa satgas, yaitu 16 SPBU di jalur tol maupun non tol.
  • Kategori SPBU Modular dan Kios Pertamina Siaga, yang memberikan dukungan penyaluran BBM bagi pemudik di titik yang tidak ada layanan SPBU.
  • Kategori Terminal BBM dan Depot LPG, yang nonstop 24 jam memenuhi pendistribusian BBM dan LPG di tengah kemacetan dan rekayasa lalu lintas, sehingga kemarin melakukan strategi alur pendistribusian yang diluar alur biasanya.
  • Kategori Satgas Pertamina Siaga, yaitu penghargaan bagi seluruh tim Pertamina yang menjadi satgas selama arus mudik balik, bertugas di lapangan maupun di Posko. Tanpa libur dan standby 24 jam dalam 7 hari.
Dengan kesiapan dari berbagai pihak seperti mereka rasanya musim mudik di tahun selanjutnya akan menjadi lebih baik dan saya berharap gak ada lagi kemacetan yang berarti dan pembangunan di jalan toll yang selama ini digadang-gadang menjadi penyebab kemacetan khususnya di toll Cikampek, segera tuntas pembangunannya. 

Sehingga saya dan pemudik lainnya dapat menikmati silaturahmi bersama keluarga di kampung halaman menjadi lebih aman dan nyaman. #ThankYouPertamina


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman mudik dan Apresiasi Satgas Pertamina"

Posting Komentar