Ngga Sekolah, Ngga Kuliah, Ngga Kerja.. Terus mau jadi apa?



Pernah ditulis dalam blog saya lainnya : Cucukakek (saat ini sudah dihapus)


Ngga Sekolah, Ngga Kuliah, Ngga Kerja.. Terus mau jadi apa?

Pernah dapet kejadian seperti yang diatas ? Kalo gue sering sekali dapet yang kaya begituan ketika gue bolos sekolah, ketika gue cabut ngga kuliah, apa lagi ketika gue mangkir kerja. Biasanya yang ngomel kaya begitu si nyokap atau bokap.

Nah kali ini bukan gue tapi teman gue alias tetangga gue, yang saat ini lagi sekolah di tingkat lanjutan alias STM jurusan teknik otomotif. Bukan cuma bolos sehari ataupun dua hari, tapi dia berani bolos hingga sebulan lamanya. Ceritanya dia setiap hari dari rumah memang berangkat ke Sekolah, dia juga selalu pamit sama ortunya tapi dia selalu belok entah kemana.

Dua minggu pertama, sebenernya ortu dia udah dapet panggilan dari pihak sekolah yang dikirim ke rumahnya melalui pos tapi sayang sekali surat itu kebetulan anaknya yang terima jadi undangan tuk ortu itu ngga sampai ditangan mereka dan dalam arti anaknya aman di peringatan pertama dan sang ortu pun ngga ada rasa curiga sedikit pun.

Ngga adanya tanggapan dari pihak orang tua, pihak sekolah yaitu wali kelas pun mencoba untuk datang ke rumahnya anak ini di minggu ketiga alias di akhir bulan. Seperti biasa sang anak ngga ada di rumah alias lagi pergi ke Sekolah di pagi hari saat wali kelasnya datang.

Singkat cerita sang walikelas pun bercerita tentang ngga hadirnya si murid. Sedikit berdebat dengan ortu yang mengaku bahwa anaknya selalu pergi ke Sekolah dipagi hari dan selalu pulang tepat waktu ke rumah dan sang walikelas pun mengaku udah mengirim surat panggilan untuk orang tuanya.

Sabarnya orang tua, kedatangan sang walikelas pun ngga dikasih tau ke anaknya dan beliau pun ngga langsung marah sama anaknya.

Di hari kedua alias setelah kedatangan walikelasnya, si ortu pun penasaran apa yang dikata walikelasnya ini. Tanpa sepengetahuan si anak, Ortu menyelidiki kemana perginya si anak selama ini. Usut punya usut ternyata si anak mampir ke sebuah bengkel ngga jauh dari rumah. Sang bapak pun langsung ajak anaknya pulang dan sampainya di rumah dan yaaa... mungkin kalo ada yang mau liat murkanya tuhan, silahkan aja buat ortu kamu murka ^_^

Akhirnya kejadian ini membuat si anak dikeluarkan dari sekolahnya dan selalu kena omel ortunya. Kejadian ini sebenernya bukan yang pertama dari kelas dua ternyata dia juga udah sering bolos-bolosan. Kalo gue liat memang si anak passionnya di dunia otomotif, namanya anak teknik otomotif sewajarnya kalo dia sering nongkrong di bengkel-bengkel otomotif.

Karena seringnya dia nongkrong dibengkel akhirnya dia dipercaya menjadi montir dibengkel tersebut namun diawal karirnya dia, kondisi bengkel ngga sebegitu ramainya sehingga si anak masih bisa sekolah. Dan menjadi masalah ketika kondisi bengkel mulai rame sehingga si anak lebih memilih mencari duit dari pada sekolah.

Memang keputusannya ngga salah kalo dia memilih mencari duit tapi sangat disayangkan sekali kalo dia harus mengorbankan masa sekolahnya, apalagi dikondisi sekarang dia udah di kelas tiga yang seharusnya sebentar lagi dia menghadapi ujian akhir sekolah dan dia bisa masuk kedunia kerja yang lebih menjanjikan lagi.

GBU guys..!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngga Sekolah, Ngga Kuliah, Ngga Kerja.. Terus mau jadi apa?"

Posting Komentar